Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Polres Tulungagung Gelar Lomba Hadrah dan Adzan

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023, Polres Tulungagung menggelar lomba Hadrah dan Adzan. Bertempat di halaman masjid Al Hafidz Mapolres setempat, Selasa (13/06/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengatakan sesuai tema hari Bhayangkara yang ke 77 dengan tema Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai menuju Indonesia Emas.

BACA JUGA :  Sepakat, Empat Pengusaha Media Jatim Gagas Data Analyisis Media Network

“Semangat itu merupakan perwujudan dukungan Polri untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 agar bisa berjalan aman dan damai,” katanya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Pemilu diperlukan sinergitas dari seluruh komponen masyarakat, baik dari TNI dan seluruh stakeholder.

“Termasuk tokoh agama, melalui doa-doa yang dilantunkan mudah mudahan di tahun politik nanti Tulungagung khususnya dapat senantiasa Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto dengan guyub rukunnya,” ucap Kapolres dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Kapolres Tulungagung Tekankan Pentingnya Vaksin Boster, Saat Program Jum'at Curhat di Kecamatan Boyolangu

Eko Hartanto menambahkan, melalui doa yang mempunyai kekuatan yang luar biasa dalam kehidupan dimana sesuatu yang tampak tidak mungkin di mata manusia akan menjadi mungkin atas kehendak-NYA, salah satunya yaitu dengan mengagungkan asma Allah SWT dan Nabi Muhamad SAW.

“Oleh karena itu melalui peringatan Hari Bhayangkara ke 77 ini, Polres Tulungagung mengadakan lomba Hadrah dan Adzan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Melalui Program Jasa Konsultasi, LPEI Dorong UMKM Mendunia

Selanjutnya Kapolres berharap dengan melalui lomba tersebut mendapat berkah, yakni bisa terciptanya situasi Kamtibmas di Tulungagung yang aman dan kondusif.

“Berkat sholawat Nabi Muhamad SAW melalui lomba seni Islami ini dan lomba Adzan diharapkan pula bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.,” imbuhnya.