TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pembinaan Komsos, Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Kodim 0822 Bondowoso menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme Dan Separatisme di wilayah Teritorial Kodim 0822 Tahun Anggaran 2023, kegiatan digelar di Aula Jenderal Sudirman Makodim Setempat Jalan Letnan Sutarman No. 06, Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Rabu (14/6/2023).

Dengan mengambil tema “Ideologi Pancasila Sebagai Benteng Menangkal Dari Ancaman Radikalisme dan Separatisme”. Acara dibuka langsung Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang diwakili Mayor Inf Teguh Hery Wignyono, S.I.P. dan di hadiri para Perwira Staf, Danramil Jajaran Kodim 0822 Bondowoso beserta anggota serta perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Bondowoso.

Dalam sambutannya Mayor Inf Teguh Hery Wignyono, S.I.P. menegaskan perkembangan Globalisasi dan media sosial membawa dampak positif terhadap kehidupan masyarakat Indonesia berupa kemajuan ekonomi dan pembangunan. Disisi lain melalui media sosial juga bisa membawa masyarakat menuju ujaran kebencian, provokasi dan fitnah.

BACA JUGA :  Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibas Polsek Prajekan Bondowoso Pengamanan Sholat Idul Fitri 1444 H

“Bangsa Indonesia merupakan Negara dengan beranekaragam Suku, Ras, Agama, Adat istiadat dan dengan Keanekaragaman tersebut bisa berpotensi menimbulkan konflik jika tidak dikelola dengan baik juga dapat nengancam Keutuhan, Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia,” ungkap Ws. Dandim 0822.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Hari Bhakti Dokter Indonesia, Puluhan Anggota Kodim 0822 Bondowoso Donor Darah

Radikalisme yang berkembang ditengah masyarakat merupakan salah satu bentuk ancaman nyata bagi Bangsa dan Negara Indonesia, itu semua menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/05 Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT-DD 2022

“Upaya pencegahan diperlukan dalam rangka membendung paham Radikalisme dan Separatisme berkembang di Negara Indonesia, salah satunya melalui Program TNI AD yaitu Kegiatan Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme dan dengan Kegiatan Komsos, pungkas Ws. Dandim.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc