TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter 2023

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Untuk meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0822 Bondowoso menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) yang berlangsung di aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Kamis (15/6/2023).

Kegiatan tersebut mengambil tema “Optimalisasi Binsiap Apwil dan Puanter Untuk Meningkatkan Profesionalisme Apkowil Guna Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”.

Secara resmi dibuka oleh Ws. Dandim 0822 Bondowoso Mayor Inf Teguh Hery Wignyono, S.I.P., Pasi Puanter Korem 083/Bdj Mayor Arm Suprapto dan turut hadir para Perwira Staf, para Danramil jajaran serta para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0822.

BACA JUGA :  Gelorakan Semangat Pagi, Kodim 0822 Bondowoso Latihkan Yel-Yel

Dalam Sambutan Ws. Dandim 0822 Bondowoso mengatakan, ‘Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin binsiap apwil dan puanter, kegiatan ini adalah proses untuk kinerja kita kedepan agar setiap kegiatan kita dapat melaksanakan dengan baik Kita juga harus menyiapkan apa yang menjadi tugas kita sebagai aparat kewilayahan, untuk kegiatan kita di desa binaan, contoh senyum sapa dan laksanakan komunikasi dengan baik kepada nasyarakat kita yang ada di wilayah masing-masing.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Menghadiri Penutupan TMMD Ke-118

Kita sebagai babinsa atau aparat kewilayahan harus mampu memecahkan masalah yang ada di wilayah kekuasaan kita masing-masing, ujarnya.

Kegiatan ini agar dilaksanakan dengan baik karena tugas babinsa itu sebagai ujung tombak Angkatan Darat, apabila ada yang kurang bagus segera selesaikan, katanya.

Lanjut dikatakan, tugas kita sebagai Aparat kewilayahan itu temu cepat, lapor cepat agar semua kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar. “Babinsa harus menguasai 5 kemampuan Teritorial, karena Babinsa hadir di tengah-tengah masyarakat itu untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” ungkap Mayor Inf Teguh Hery Wignyono, S.I.P.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Maesan Bersama Warga Gotong Royong Membuat Saluran Pipa

Adapun materi yang diberikan yaitu Lima Kemampuan Teritorial, Netralitas TNI, Sikap Teritorial, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, Pengetahuan tentang Penanggulangan Bencana dan Perilaku Penggunaan Medsos.

Sumber : Pendim 0822
Pewarta : rdc