TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Apel Ketua Satkamling

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Bondowoso mengadakan Apel Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) sebagai upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pemilu serentak tahun 2024, di Halaman Markas Kepolisian Resor Kabupaten Bondowoso, Rabu (21/06/2023).

Dihadiri oleh Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin, Ketua DPRD kabupaten Bondowoso H. Ahmad Dafir SIP, Ws. Dandim 0822/Bondowoso Mayor Inf Teguh Heri Wignyono, S.I.P., Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto SH. S.I.K., dan Kajari Bondowoso diwakiliFathurozi SH.MH serta Kalapas Bondowoso Sarwito , A .Md.I. P., S.H.

Apel ini dipimpin oleh Kapolres Bondowoso, AKBP Bimo Ariyanto SH. S.I.K., yang membacakan amanat apel dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

BACA JUGA :  Relawan Ganjarist Bondowoso Distribusikan Ribuan APK Ganjar - Mahfud

Dalam amanatnya, Kapolri menyampaikan hal mengenai revitalisasi Satkamling. Satkamling merupakan unit terkecil yang beranggotakan warga setempat di tingkat RT/RW, dan berperan sebagai garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW.

BACA JUGA :  Sat Lantas Polres Bondowoso Laksanakan Giatan Rutin Setiap Pagi Memberikan Kenyamanan Bagi Pengendara

“Satkamling diharapkan dapat menjadi early warning terhadap potensi kejahatan, serta dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat, sebagai bagian dari pemolisian yang prediktif,” pesan Kapolri.

Dirinya juga meminta, agar Satkamling dapat terus berkoordinasi dan bersinergi dengan TNI-Polri serta pemangku kepentingan lainnya.

Agenda Pemilu 2024 menjadi tantangan Satkamling ke depan. Unit ini diharapkan dapat menjadi cooling system di lingkungannya masing-masing, agar tidak ada perpecahan masyarakat karena perbedaan pilihan.

BACA JUGA :  Selama Dua Hari DPD Partai Golkar Bondowoso Adakan Diklat Kader Golkar Millenial Menuju Bondowoso Emas

“Seperti amanat Kapolri, kita harus menjaga keamanan bersama, sehingga apapun gejolak yang ada di masyarakat, mereka (Satkamling) dapat turut serta secara aktif membantu menanganinya, baik keamanan, situasi politik, dan lain sebagainya,” imbuh Kapolres Bondowoso yang ditemui seusai apel.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc