Polri  

Warga Disabilitas Binaan Polisi RW Polda Jatim Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77

banner 468x60

Surabaya, ENEWS.CO.ID – Masih dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke – 77, Polda Jawa Timur menggelar kegiatan Bhayangkara Gembira Dari Kita Untuk Semua dengan melaksanakan kegiatan Fun Walk – Fun Run 10K.

Dalam kegiatan tersebut selain diikuti oleh jajaran Forkopimda Jatim, TNI dan Personel Polda Jatim, juga melibatkan seluruh elemen masyarakat termasuk kaum Disabilitas.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr.Toni Harmanto,M.H menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan wujud kebersamaan dan kedekatan antara Polisi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk kaum disabilitas.

“Mereka ( kaum Disabilitas ) perlu perhatian juga dari Kepolisian dan ini untuk menunjukkan kedekatan kita dengan seluruh masyarakat termasuk kaum disabilitas,”ungkap Irjen Toni, Minggu (2/7).

BACA JUGA :  Hari Bhayangkara ke – 77 Polri Pecahkan Rekor MURI Latihan BHD

Usai mengikuti kegiatan olahraga Fun Run dan Fun Walk peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 itu, para peserta langsung disambut oleh penampilan dari grup band Mata Hati yang seluruh personelnya adalah kaum Disabilitas dari Surabaya.

Salah satu perwakilan dari Mata Hati, yang biasa di panggil dengan nama Mbak Eka mengaku senang bisa dilibatkan dalam peringatan hari Bhayangkara ke-77 oleh Polda Jatim.

Ia mengatakan, apa yang ia lakukan bersama penyandang disabilitas lainnya adalah dari keikhlasan hati untuk berkontribusi dan berpartisipasi.

“Kami adalah sekumpulan anak negeri berekspresi lewat seni kreasi, dengan hati ikhlas tanpa tendensi tumbuh bersama wujudkan dunia inklusi,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Ops Pekat Semeru 2023, Polres Tulungagung Ungkap 189 Kasus dan 198 Orang Diamankan

Ia menyebut di komunitas Mata Hati itu sebagai wadah berproses antara Disabilitas dan non Disabilitas bersama berkontribusi dan berpartisipasi.

“Bersama kami di sini wujudkan mimpi-mimpi pribadi tangguh tuk pantaskan di sini. Jadi pribadi tangguh, pantaskan diri. Mata hati dengan lugu peduli,”jelasnya.

Selain itu, antusiasme masyarakat Disabilitas tampak terlihat dari keceriahan mereka dalam mengikuti kegiatan Bhayangkara Gembira Dari Kita dengan Fun Walk Fun Run yang digelar Polda Jatim dengan melibatkan jajaran TNI, Polri dan Forkopimda Jawa Timur.

Beragam hadiah menarikjuga telah di siapkan, dari hadiah hiburan berupa peralatan elektronik sampai dengan hadiah utama berupa sepeda angin dan Motor.

BACA JUGA :  Press Conference Pemusnahan Barang Bukti Oleh Polres Bondowoso

Purwadi warga Rungkut Kidul, Surabaya, salah satu penyandang Disabilitas yang berhasil mendapatkan undian jalan sehat berupa sepeda angin ini mengaku senang.

Ia mengaku bahwa perhatian kepolisian dalam hal ini Polda Jatim dan jajaranya kepada kaum Disabilitas sudah dirasakannya sejak dulu.

Hal itu dengan adanya kegiatan – kegiatan kemanusiaan yang menyasar kaum Disabilitas di seluruh wilayah yang ada di Jawa Timur.

“Terimakasih untuk Pak Kapolda Jatim, saya berharap semoga kedepan Polda Jatim bisa merakyat dan dekat dengan rakyat. Nantinya sepeda yang saya dapatkan ini akan saya berikan kepada anak saya yang masih sekolah,” ungkapnya. (rdc)