TNI  

Demi Kesehatan Ibu dan Anak, Koptu Ferdi Lakukan Pendampingan Bulan Peduli Posyandu

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Ibu dan Balita, Koptu Ferdi Hariyanto Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso mendampingi Bidan Kelurahan untuk melakukan kegiatan Posyandu, bertempat di Balai Kelurahan Tamansari Jl. Pelita, Kec. Bondowoso, Kab. Bondowoso, Selasa (4/07/2023).

Kegiatan posyandu dilaksanakan secara rutin setiap satu bulan sekali, hal itu dinilai sangat penting untuk memantau tumbuh kembang anak dan mendeteksi sejak dini bila anak mengalami gangguan dalam pertumbuhannya atau Stunting.

Ada beberapa pelayanan diberikan dalam posyandu untuk balita, mencakup penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala anak, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang. Kemudian hasil pemeriksaan tersebut dicatat ke dalam buku KIA atau KMS.

BACA JUGA :  Pangdivif 2 Kostrad Malang Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas Prov. Papua

Bersama Lurah Tamansari Mahbub Rudiyanto S.Ag., Koptu Ferdi menyampaikan, “Bahwa posyandu merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan bagi balita. Serta guna mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M

“Peran posyandu di tengah masyarakat sangat besar. Meski identik dengan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur”, kata Babinsa saat melakukan pendampingan.

BACA JUGA :  Menteri PDTT Mengapresiasi Kapolres dan Forkopimda Dalam Program Sholawat dan Munajat Sapa Warga dan Bina Desa

“Kami berharap kegiatan posyandu dan manfaatnya bisa semakin dirasakan oleh masyarakat, oleh karenanya ikuti secara rutin setiap ada posyandu. Dengan pengetahuan yang baik, semoga kualitas kesehatan anak Indonesia semakin meningkat”, tutur Babinsa Koramil 0822/01.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc