TNI  

Babinsa jajaran Kodim Bondowoso Aktif Mendampingi (MMD) Universitas Brawijaya

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Babinsa jajaran Kodim 0822 Bondowoso aktif mendampingi Dalam Program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) tersebar 23 Kecamatan (1 Kecamatan 2 Desa) yang di programkan dari Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang mendapat respon positif oleh Kodam V/Brawijaya dan akan mendukung setiap kegiatan tersebut untuk kemajuan masyarakat yang ada di desa desa.

Seperti halnya yang di lakukan Babinsa Koramil 0822/05 Wringin Sertu Riyanto pada saat ini telah mengawal dan melaksanakan pendampingan terhadap mahasiswa Universitas Brawijaya dalam melaksanakan program MMD di desa Wringin Kecamatan Wringin Kab. Bondowoso, Rabu (05/07/2023).

Kegiatan tersebut diselengarakan salah satunya yakni melaksanakan penyuluhan, pelatihan, pemberdayaan masyarakat, dan kegiatan lain yang bermanfaat bagi pembangunan desa.

BACA JUGA :  Komando Distrik Militer Dandim 0822/Bondowoso Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke- 95

Selain itu, MMD juga dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan dan mengaplikasikan ilmu yang didapat di perguruan tinggi ke dalam konteks pembangunan desa. MMD merupakan program yang dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa, dosen, serta masyarakat desa.

BACA JUGA :  Pembangunan Jalan Lapen di TMMD 116 Bondowoso Disyukuri Warga

Dikatakan Ws. Dandim 0822/Bondowoso Mayor Inf Teguh Heri Wignyono S.I.P., bahwa dirinya dan seluruh Perwira serta Babinsa jajaran yang wilayahya mendapat program MMD akan mendukung penuh dan selalu memonitoring setiap kegiatan yang dilakukan mahasiswa di dalam program MMD tersebut.

Kami akan mendukung penuh kegiatan yang di lakukan oleh para mahasiswa dalam melaksanakan program MMD ini dan kami sudah perintahkan semua jajaran Babinsa Kodim 0822 untuk selalu mendampingi dan memonitoring kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Bati Komsos Koramil Tapen Pantau Kegiatan Pramuka di Wilayah Binaan

Alhamdulillah saat ini sudah berjalan dengan lancar dan aman, serta kegiatan ini juga di sambut hangat oleh aparat desa dan warga masyarakat, tuturnya.

Saya mengharapkan melalui MMD ini mahasiswa dapat memberikan sumbangsih dari keilmuan untuk dapat memberikan solusi dari tiap permasalahan yang ditemukan di Desa, ujar Ws. Dandim 0822 Bondowoso.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc