Maling Motor Asal Blitar Ditangkap, Sempat Dikeroyok Massa di Rejotangan

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Petugas Unit Reskrim Polsek Rejotangan Polres Tulungagung mengamankan BDA (31) warga Kecamatan Sanan Kulon, Blitar yang sebelumnya sempat dikeroyok massa di sebuah angkringan di wilayah Rejotangan, Tulungagung, Rabu (5/7/2023) dini hari kemarin sekira pukul 01.00 WIB.

Pasalnya, BDA berusaha melakukan pencurian sepeda motor, namun keburu ketahuan oleh korban.

“Pelaku dua orang, tetapi yang diamankan di Mapolsek Rejotangan satu orang, sedangkan satunya yang diketahui berinisial AS (45) melarikan diri,” kata Kapolsek Rejotangan AKP Puji Hartanto melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori, Kamis (6/7/2023).

BACA JUGA :  Kanit Binmas Polsek Cermee Giat Pendampingan Vaksinasi Hewan Ternak Diwilayah Binaannya

Kejadian berawal saat korban yang berinisial JAP (20) warga setempat pada Rabu (5/7/2023) ‘ngopi’ di angkringan Duta alamat Rejotangan dan memarkir sepeda motornya, Yamaha NMax AG 5673 REQ ditempat parkiran.

Tak berselang lama datanglah kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat, salah satu dari pelaku yakni BDA memesan minuman es, sedangkan pelaku inisial AS tetap diatas sepeda motor. BDA sebelumnya sempat mengambil jajanan dan memakannya sambil berdiri di sebelah sepeda motor NMax milik korban, kemudian pelaku menyalakan motor milik korban yang kebetulan saat itu kuncinya masih menempel di sepeda motor.

BACA JUGA :  Dua Pelaku Pengeroyokan di Jalan Raya Selorejo Ngunut Ditangkap Polisi

“Namun aksi pelaku tersebut di ketahui dan di tegur oleh korban, selanjutnya mendengar teguran korban, pelaku panik dan menarik gas sehingga menabrak motor yang ada didepannya,” terang Anshori.

Pelaku yang tertangkap massa itu sempat menjadi bulan – bulanan pengunjung angkringan. Namun akhirnya pelaku BDA berhasil diamankan oleh anggota Unit Reskrim Polsek Rejotangan, sedangkan pelaku inisial AS yang melarikan diri saat ini masih dalam pengejaran.

BACA JUGA :  Ancaman Pidana Penjara Bagi Kereta Kelinci yang Masih Ngeyel Beroperasi di Jalan Raya

Dari kejadian ini petugas mengamankan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha NMax warna hitam No. Pol : AG 5673 REQ, dan 1 lembar STNK.

“Untuk pelaku BDA sudah ditetapkan sebagai tersangka dan hingga saat ini masih dilakukan penahan di Rutan Polsek Rejotangan,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, DBA bakal dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 4e KUH Pidana.(parno)