TNI  

HUT Bhayangkara Ke-77, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Nobar Wayang Kulit

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Bertempat di Mapolres Bondowoso Ws. Dandim 0822 dan Forkopimda Bondowoso menghadiri pagelaran wayang kulit dengan Lakon “Wahyu Cakraningrat” secara serentak Se Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara 2023, Jum’at malam (7/7/2023).

Acara yang digelar di Mapolres Bondowoso pada malam hari tersebut dihadiri anggota TNI/Polri dan Instansi terkait Bondowoso dan berhasil menyatukan seluruh elemen masyarakat dalam semangat persatuan dan kebersamaan.

Ditempat yang sama Ws. Dandim 0822/Bondowoso Mayor Inf Teguh Heri Wignyono S.I.P., mengatakan pagelaran wayang kulit merupakan komitmen kita bersama untuk terus menjaga dan melestarikan budaya asli Indonesia. “Melestarikan budaya Bangsa Indonesia yaitu Wayang Kulit agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman,” katanya.

BACA JUGA :  Administratur KPH Perhutani Bondowoso Peduli Kesehatan Seluruh Karyawannya

Selain itu, digelarnya acara itu juga bertujuan untuk semakin mendekatkan budaya warisan leluhur dengan seluruh masyarakat dengan menyajikan hiburan rakyat secara gratis,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso, Pimpin Pelepasan Perwira

Lakon Wahyu Cakraningrat memiliki arti pada setiap katanya. Wahyu berarti ratu atau raja, cakra yang melambangkan berputar, dan ningrat adalah dunia. Jika disatukan, Wahyu Cakraningrat bisa diartikan sebagai perubahan kehidupan.

BACA JUGA :  Yonif Raider 514/SY Menggelar Tradisi Pemberangkatan Tugas

Lakon Wahyu Cakraningrat menggambarkan banyaknya masalah di suatu negara yang disebabkan oleh sebuah sistem atau krisis tatanan. Karena itu, barang siapa yang mendapatkan wahyu, maka akan mendapatkan pemimpin yang amanah dan menjalankan perubahan,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc