TNI  

Serma Garsadi: “Siapa Saja Bisa Menciptakan Lapangan Kerja”

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Serma Garsadi Babinsa Koramil 0822/01 Kota, Kodim 0822/Bondowoso membuat inovasi dengan mencontohkan kegiatan yang positif dan patut untuk ditiru, terutama bagi rekan-rekan Babinsa.

Serma Garsadi sebagai Babinsa Desa Kembang sudah 5 tahun melakukan budidaya ikan patin. Hal ini dilakukannya selain bisa menguntungkan secara ekonomi bagi keluarga.

“Yang lebih utama sekali, kegiatan ini dapat membuktikan kepada rekan-rekan sesama Babinsa bahwa siapa saja bisa menciptakan lapangan kerja dalam menuju kehidupan yang layak, demikian kata Serma Garsadi, Jum’at (7/7/2023).

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/04 Cek Harga Pupuk Bersubsidi

Budidaya ikan patin ini merupakan inovasi dilakukan Serma Garsadi dalam mengajak serta berikan contoh kepada rekan sesama Babinsa untuk membuat usaha di bidang perikanan.

BACA JUGA :  Karyawan dan Karyawati Perum Perhutani KPH Bondowoso Ikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Vaksin Boster-2

Khusus bagi masyarakat binaannya yang masih belum mendapat pekerjaan tetap alias pengangguran. Budidaya ikan patin tidak membutuhkan pekerjaan atau keahlian yang khusus, yang dibutuhkan kemauan kuat, katanya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Tinjau Pembongkaran Jembatan Akses Rumah Warga

“Budidaya ikan patin merupakan salah satu prospek bisnis yang menghasilkan pundi-pundi uang yang menjanjikan bagi siapa saja yang mau melakukannya,” pungkas Garsadi.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc