Kapolres Lantik Sejumlah Kapolsek Dan Pejabat Penting di Lingkup Polres Tulungagung

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Empat jabatan Kapolsek dan sejumlah pejabat penting lainnya dalam lingkup Polres Tulungagung hari ini resmi berganti. Hal ini ditandai dengan upacara Serah terima jabatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Sabtu (08/07/2023).

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto dalam amanatnya menyampaikan kepada para pejabat yang terlantik bahwa amanat jabatan adalah amanat besar yang merupakan anugerah besar yang harus disyukuri dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta harus pertanggungjawabkan baik di dunia dan akhirat.

“Pada intinya saya minta tolong kepada pejabat yang sudah dilantik agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan sebaik-baiknya,” ucap Kapolres saat memimpin upacara sertijab.

Untuk itu, bagi pejabat yang lama dan sudah menamatkan jabatannya Kapolres menyampaikan banyak terima kasih atas dedikasi loyalitas pengabdian selama ini. memasuki beliaunya purna nanti di bulan November saya ucapkan banyak terima kasih.

BACA JUGA :  Yonif R 514 Kostrad diserbu Polres Bondowoso

“Sedangkan bagi pejabat yang dilantik atau bergeser ke tempat tugas yang baru dan segera menyesuaikan diri dengan masing-masing dengan melakukan koordinasi baik internal ataupun eksternal serta melakukan kerja sama sinergitas yang baik dengan seluruh stakeholder ataupun komponen masyarakat yang ada di kecamatannya masing-masing,” tambahnya.

Kapolres juga berharap kepada para pejabat terlantik agar menjalankan tugas yang telah di amanatkan ini dengan istiqomah sehingga bisa amanah dan membawa berkah dalam ridho dan perlindungan oleh Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan kepada seluruh anggota Polres Tulungagung, dimana serah terima jabatan ini adalah momen yang biasa dan dinamis di dalam sebuah sistem organisasi seperti organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

BACA JUGA :  Tindak Tegas SOTR, Polisi Amankan 8 Pelaku dan Seperangkat Sound System

“Silakan teman-teman yang ada di dalamnya di dalam sebuah sistem itu menjalankan tugas sesuai dengan proporsinya masing-masing bekerja sama dengan sebaik-baiknya bersinergi dengan sebaik-baiknya apa-apa yang menjadi tugas pokoknya.

“Mudah-mudahan kita bisa menjawab seluruh tantangan dan bisa menjawab seluruh harapan masyarakat yang kita cintai bersama. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, jaga diri, jaga kesehatan, jaga memotivasi agar bisa terus berbuat yang terbaik dan bermanfaat kepada masyarakat Tulungagung,” pungkasnya.

Adapun nama – nama pejabat yang dilantik dalam upacara sertijab kali ini adalah sebagai berikut :

  1. AKP Hery Poerwanto yang sebelumnya menjabat Kasi Hukum Polres Tulungagung dilantik sebagai Kasat Binmas Polres Tulungagung. Kasi Hukum Polres Tulungagung yang sebelumnya dijabat AKP Hery Poerwanto digantikan oleh Iptu Retno Pujiarsih.
  2. Kapolsek Besuki yang sebelumnya dijabat AKP I Nengah Suteja digantikan oleh AKP Haryono. Kapolsek Kalidawir yang sebelumya dijabat AKP Haryono selanjutnya digantikan AKP Sudariyanto.
  3. Kapolsek Karangrejo yang sebelumnya dijabat AKP Sudariyanto digantikan oleh Iptu Neni Endah Sriratmi.
  4. Kapolsek Campurdarat yang sebelumnya dijabat AKP Triyanto digantikan oleh P.S Iptu Mochamad Anshori. Dan untuk Kasi Humas Polres Tulungagung yang sebelumnya dijabat Iptu Mochamad Anshori digantikan Iptu Mujiatno.
  5. Ka. SPKT Polres Tulungagung yang sebelumnya dijabat Ipda Soni Singgih Wiyono digantikan olehIpda Heru Sutikno.(parno)