Pulang Haji, H. Ahmad Baharudin dan Istri Hj. Yuyun Wahyuni Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Sudah kurang lebih sepekan ini, kaum muslim asal Indonesia yang menunaikan ibadah haji mulai berdatangan kembali ke Tanah Air. Salah satu tradisi yang berlaku di masyarakat, untuk menyambut kepulangan jamaah haji, biasanya dengan mengadakan acara tasyakuran dengan mengundang sanak-saudara, kerabat, teman dan warga masyarakat sekitar.

Hal ini juga dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Tulungagung dari Fraksi Gerindra H. Ahmad Baharudin beserta istri Hajjah Yuyun Wahyuni, sebagai ungkapan rasa syukur sekembalinya dari melaksanakan rukun Islam yang ke lima, ia mengadakan acara tasyakuran dan doa bersama di Rumah Jalan Ki Mangun Sarkoro, Desa Beji, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (08/07/2023) malam.

Acara tasyakuran dan doa bersama juga di isi Mau‘idhotul hasanah atau Tausiyah oleh Gus Syamsul Umam Azis pengasuh pondok pesantren MIA Tulungagung.

BACA JUGA :  DAK 2022 Rampung, Kabid Paud Dikmas Dispendikpora Tulungagung : Sudah Serahterima ke Lembaga

Dalam acara tersebut para hadirin menikmati hidangan yang sudah disiapkan. Tak lupa pula, tuan rumah H. Ahmad Baharudin beserta istri Hajjah Yuyun Wahyuni membagikan oleh-oleh khas haji seperti air Zamzam, sajadah, tasbih, dan lain sebagainya.

BACA JUGA :  Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Polres Tulungagung Gelar Lomba Hadrah dan Adzan

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua saudara, teman dan warga masyarakat lainnya yang telah memberikan doa restunya, sehingga kami mulai berangkat, dan melaksanakan ibadah haji hingga pulang kerumah selalu diberikan kelancaran,” ucap H. Ahmad Baharudin dihadapan ribuan undangan yang hadir.

H. Ahmad Baharudin atau akrab disapa Abah yang juga selaku Ketua DPC Partai Gerindra Tulungagung menuturkan, semoga melalui acara tasyakuran dan doa bersama, bisa dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan jalinan tali silahturahmi dan kebersamaan serta persaudaraan.

BACA JUGA :  Wujud Syukur, Bersih Kecamatan Kedungwaru Gelar Wayang Kulit Dengan Lakon Gatutkoco Nagih Janji

Menurutnya, berkat doa bersama, sehingga semua berjalan lancar dan dapat bertemu kembali serta diharapkan semua dapat berhaji dan tahu arti kehidupan setelah beribadah haji.

“Semoga hubungan tali silaturahmi ini semakin erat dan menjadikan berkah bagi kita semua baik di dunia maupun akhirat,” pungkas Baharudin. (Parno)