Temu Kangen, Alumni 82 SMPN 1 Tulungagung Beri Santunan ke Anak Yatim Piatu

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Alumni ’82 SMP Negeri 1 Tulungagung adakan kegiatan sosial berikan santunan untuk puluhan anak yatim piatu saat melaksanakan silaturahmi temu kangen alumni angkatan tahun 1982.

Kegiatan dilaksanakan di Rumah Ibu Masiana, Dusun Ringinsari RT 03 RW 04 Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung, Rabu (12/7/2023). Selain dihadiri alumni dan anak-anak yatim piatu, kegiatan juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Damiri.

Salah satu alumni angkatan ’82 SMPN 1 Tulungagung Totok Fredy Sukartika mengatakan, pihaknya memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dari yayasan Ibadurrohman, desa setempat dan juga anak-anak yatim piatu sekitar.

Dikatakannya, kegiatan ini selain bertujuan untuk silaturahmi, berkumpul sesama alumni ’82 juga sebagai wadah untuk bisa beramal serta berbagi dengan anak-anak yatim piatu.

BACA JUGA :  Pastikan Ketersediaan BBM, Polres Tulungagung Intensif Lakukan Potroli SPBU

“Alhamdulillah, dalam kegiatan ini kita memberikan santunan kepada 35 anak yatim piatu, yang mana sumber dana bantuan sosial tersebut murni swadaya yang kita kumpulkan dari sumbangan para alumni angkatan ’82 SMPN 1 Tulungagung,” sebutnya.

Totok berharap, semoga santunan tersebut bisa membantu dan menyenangkan anak-anak yatim piatu agar bisa lebih bersemangat untuk belajar dan bersemangat dalam mengarungi kehidupan.

Ia juga mengaku bersyukur dan bangga menjadi alumni SMPN 1 Tulungagung ’82. Meski disibukkan dengan urasannya masing-masing, namun karena kebersamaan yang cukup tinggi, kegiatan silaturahmi temu kangen tersebut tetap berjalan baik dan lancar dengan melaksanakan santunan anak yatim piatu.

BACA JUGA :  Rapat Paripurna Pelantikan PAW Wakil Ketua dan Anggota DPRD Tulungagung Sisa Masa Jabatan 2019 - 2024

Totok berharap, semangat saling peduli dan berbagi dapat terus terbangun, karena hal ini merupakan sarana untuk lebih memperluas rezeki. Dan di tahun depan ia berharap bisa lebih meningkat lagi.

“Kegiatan ini membuktikan kekompakan dan kebersamaan yang luar biasa, alumni SMPN 1 Tulungagung Angkatan ’82 semuanya warga asli Tulungagung dan apa yang kami berikan semata-mata ingin membantu sesama, khususnya anak-anak yatim piatu,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Al Ustad Damiri memuji program Alumni SMPN 1 Tulungagung Angkatan ’82 yang telah mengadakan silaturahmi temu kangen yang diisi dengan kegiatan sosial berupa santunan anak-anak yatim piatu.

BACA JUGA :  Gelar Sosialisasi, Satpol PP Tulungagung Ajak Masyarakat Gempur Rokok Ilegal

Ustadz Damiri menyampaikan, bahwasanya orang-orang yang memperhatikan anak-anak yatim piatu, akan dimuliakan oleh Allah SWT, menurutnya kelak di surga diberi penghargaan diberi kesempatan bersanding bersama Rasulullah.

“Barang siapa yang merawat, membesarkan, mendampingi, memberi santunan pada anak-anak yatim piatu, baik itu perhatian, kebutuhan materiil kebutuhan spirituil, memberikan itu semua, maka insyaAllah akan janjikan Surga bersama Rasul-Nya,” tuturnya.

“Langkah yang dilakukan alumni ini patut dicontoh dan hendaknya dapat dipertahankan, karena hal ini tidak saja memudahkan urusan di dunia tetapi juga akhirat nanti,” tutupnya. (Parno)