Polri  

Kapolres Bondowoso Bersama Jajaran Lakukan Kegiatan Pembersihan Sampah Dipasar Induk

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Demi menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Polres Bondowoso bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan lingkungan pasar Induk Bondowoso, Kamis 13/07 2023.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Bondowoso AKPB Bimo Ariyanto, SH. S.I.K serta PJU Polres Bondowoso dan personil Polres Bondowoso serta dibantu warga masyarakat disekitar pasar Induk Bondowoso.

Dalam hal ini Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K menyatakan bahwa dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah pasar Induk Bondowoso melalui kegiatan bakti sosial ini Polres Bondowoso melaksanakan kebersihan dilingkungan pasar Induk Bondowoso.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tlogosari Bondowoso Dampingi Tenaga Kesehatan Berikan Layanan Posyandu

“Dengan adanya kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan di pasar induk Bondowoso, kita bersama-sama saling menjaga kebersihan lingkungan, karena pasar ini adalah tempat dimana para masyarakat berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari, ” ungkap Kapolres Bondowoso.

“Tadi kami bersama warga masyarakat telah melakukan kerja bakti, bersih-bersih lingkungan pasar induk Bondowoso dan juga memberikan himbauan kepada para pedagang untuk membuang sampah pada tempatnya, tujuannya agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat serta terbebas dari penyakit, “ucap AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K.

BACA JUGA :  Mujahri Tokoh Masyarakat Pastikan, Pihak Keluarga Tidak Benar Adanya Isu Penganiayaan Oleh oknum Anggota Kepolisian

Orang Nomer Satu Dijajaran Mapolres Bondowoso juga menambahkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya bersinergi dengan warga masyarakat karena kebersihan bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas kebersihan saja melainkan tanggung jawab kita bersama.

“ini merupakan salah satu kepedulian Polri terhadap lingkungan khususnya terkait masalah sampah, Polri sebagai penggerak revolusi mental diruang publik harus bisa memberi contoh dan memotivasi warga agar ikut peduli dengan kebersihan lingkungan, “kata Kapolres Bimo.

BACA JUGA :  Jum'at Barokah Penuh Berkah Satgas TMMD 116 Bondowoso Laksanakan Apel Pagi

Lebih lanjut Kapolres Bondowoso mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kita awali dari hal yang paling kecil, yaitu peduli dengan sampah yang ada diwilayahnya masing-masing, salah satu caranya dengan membuang sampah pada tempatnya. Karena Kebersihan itu salah satu dari Iman, “pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K. (hms/rdc)