TNI  

Serda Syaifuddin Bersama Ibu-ibu PKK Kerja Bakti Bersih² Lingkungan

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Gotong royong merupakan budaya leluhur bangsa Indonesia yang harus terus dipupuk dan dilestarikan, Dengan bergotong royong pekerjaan yang berat akan terasa lebih ringan, oleh karena itu Babinsa Koramil 0822/09 Pujer, Kodim 0822/Bondowoso Serda Syaifuddin bersama ibu-ibu PKK Desa Padasan Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan, kegiatan ini harus terus dilestarikan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat, Kamis (13/7/2023).

BACA JUGA :  Pertemuan Guru bersama Wali Murid dan Penyerahan Hadiah Bagi Siswa-siswi Berprestasi Berakhlak Mulia

Sasaran kerja bakti yang dilaksanakan adalah pembersihan lingkungan serta pembuatan taman apotik hidup. “Kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan ini juga dimaksudkan sebagai langkah antisipasi mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti yang membawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD),” Kata ketua PKK Desa Padasan Ibu.

Disela sela kegiatan pembersihan, Babinsa Serda syaifuddin menyampaikan kepada Ibu-ibu PKK dan masyarakat yang hadir, agar kita semua tidak membuang sampah sembarangan Babinsa juga menerangkan tentang tujuan kerja bakti ini yang paling utama adalah bisa mengembalikan kembali citra budaya gotong royong masyarakat yang saat ini sedikit demi sedikit mulai tergerus.

BACA JUGA :  Pelepasan 261 Atlet dan Official Bondowoso Ikuti Lomba Porprov ke- VIII  2023

“Dari dulu masyarakat bangsa Indonesia terkenal dengan budaya gotong royong oleh karena itu mari kita pupuk semangat gotong royong dengan melaksanakan kerja bakti dengan ikhlas untuk menciptakan lingkungan yang bersih indah dan sehat.” pungkasnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Cek Lokasi Tanah Longsor di Desa Penang

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : rdc