Lantik Kasat Reskrim dan Kasat Lantas, Ini Pesan Kapolres Tulungagung

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Kapolres Tulungagung, AKBP. Eko Hartanto, pimpin upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Tulungagung, yang digelar di halaman Mapolres Tulungagung. Selasa (18/07/2023) pagi.

Dalam upacara tersebut Kapolres Tulungagung, AKBP. Eko Hartanto melantik, AKP. Gondam Prienggondani, sebagai Kasat Reskrim Polres Tulungagung, menggantikan AKP. Agung Kurnia Putra, yang menempati jabatan barunya sebagai Kanit Opsnal Paminal Propam Polda Jatim.

Sementara itu AKP. Firdaus Canggih Pamungkas, dilantik sebagai Kasat Lantas Polres Tulungagung, menggantikan AKP. Rahandy Gusti Pradana, yang bergeser sebagai Kasat Lantas di Polres Kediri Kabupaten.

BACA JUGA :  Salut, Anggota PJR Polda Jatim Jadi Montir Dadakan Saat Lihat Truk Mogok di Tol

“Pergantian, mutasi maupun pergeseran jabatan pada organisasi Polri dalam hal ini lingkup Polres Tulungagung merupakan hal yang wajar. Mudah – mudahan dengan adanya mutasi ini sistem organisasi di tubuh Polri khususnya Polres Tulungagung semakin hari akan lebih baik,” ucap Kapolres, saat diwawancarai awak media usai Upacara Sertijab.

AKBP. Eko Hartanto berharap, tugas – tugas yang telah dilaksanakan oleh pejabat – pejabat lama dan prestasi serta inovasi – inovasinya dapat dilanjutkan oleh pejabat yang baru.

BACA JUGA :  Kapolres Tulungagung Hadiri Launching Sentra Gakkumdu Tulungagung Dalam Rangka Persiapan Pemilu 2024

“Termasuk PR yang belum terselesaikan, agar nantinya pejabat yang lama konsisten menurunkannya kepada pejabat yang baru,” kata Kapolres.

“Kepada Kasat Reskrim yang baru agar segera menyesuaikan diri dan harus mampu menjawab tantangan tugasnya yakni terkait tindak pidana yang belum terselesaikan yakni dengan memapping kembali untuk segera menuntaskannya demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Tulungagung,” terangnya.

BACA JUGA :  Keluarga Besar SMKN 1 Rejotangan Mengucapkan : Selamat Menjalankan Puasa Ramadhan 1444 H

Sedangkan untuk Kasat Lantas yang baru Kapolres juga berharap segera menyesuaikan diri dengan melaksanakan tugasnya dengan baik terkait permasalahan Lalu Lintas di wilayah Tulungagung, yang diantaranya adalah penanganan kemacetan, dan angka kecelakaan lalu lintas.

“Untuk itu, kepada pejabat yang baru nantinya juga bisa bersinergi dengan semua stakeholder guna melakukan penanganan untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman, kondusif, serta Kamseltibcar di wilayah Kabupaten Tulungagung yang kita cintai bersama,” tandasnya. (Parno)