Ratusan Loker Dibuka di Job Fair 2023 Disnakertrans Tulungagung

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Sebagai salah satu bentuk upaya mengurangi angka pengangguran serta kemiskinan. Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar bursa kerja atau Job Fair 2023.

Kegiatan acara Job Fair 2023 resmi dibuka oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, dengan melibatkan 29 perusahaan dari berbagai daerah yang membuka stan lowongan kerja, bertempat di halaman kantor Disnakertrans Tulungagung, berlangsung dua hari, yakni Senin, 31 Juli 2023 hingga Selasa, 1 Agustus 2023.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, dengan diadakan bursa kerja merupakan suatu peluang bagi pencari kerja. Menurutnya, peluang kerja di Kabupaten Tulungagung banyak tersedia terlebih sudah banyak dibukanya usaha-usaha UMKM.

BACA JUGA :  Sepakat, Empat Pengusaha Media Jatim Gagas Data Analyisis Media Network

“Peluang kerja untuk yang diterima nanti 750 lah, dari yang mendaftar sejumlah 1500 dari yang tersedia 750,” ucap Maryoto usai membuka acara.

BACA JUGA :  Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Baru Tulungagung

“Pokoknya mau berusaha berupaya, di Tulungagung ada peluang yang banyak,” imbuhnya.

Selain melalui Job Fair. Bupati menambahkan, untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Tulungagung, pihaknya melalui institusi OPD juga telah melakukan pembinaan pelatihan untuk bisa mendapatkan peluang kerja.

Tempat sama, Kepala Disnakertrans Tulungagung Agus Santoso, mengungkapkan, job fair kali ini diikuti oleh 29 perusahaan dengan menyediakan 750 lowongan kerja dan diprediksi untuk pencari kerja nantinya bisa mencapai 1500 orang pencari kerja.

BACA JUGA :  Bupati Maryoto Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup Pemkab Tulungagung

Ia menandaskan, solusi bagi yang belum tercover mendapatkan kerja hari ini, nantinya bagi anak-anak lulusan SMA di tahun depan akan diprioritaskan dengan diberikan pelatihan-pelatihan sehingga bisa mendapatkan peluang kerja.

“Diantaranya ada otomotif, pas, tata rias, tata boga, barista, loundry, barbershop,” tandasnya.(parno)