Dukung Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih, Pemkab Tulungagung Bagikan 10 Ribu Bendera

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Tulungagung membagikan sebanyak 10 ribu buah bendera Merah Putih kepada seluruh Camat se- Kabupaten Tulungagung.

Hal ini sebagai bentuk dukungan Pemkab Tulungagung menyukseskan Gerakan Pembagian dan Pemasangan Bendera Merah Putih, dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

Ribuan bendera Merah Putih tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM kepada 19 Camat se- Kabupaten Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Selasa, (1/8/2023) Pagi.

BACA JUGA :  Razia di GOR Lembupeteng Tulungagung, Polisi Amankan Puluhan Sepeda Motor BerKnalpot Brong

Usai acara saat sesi wawancara, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, sesuai instruksi Gubernur Jawa Timur. Pemkab membagikan bendera merah putih dengan harapan agar masyarakat tahu bahwa betapa besar atensi pemerintah dalam memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

“Artinya kita betul-betul, karena dulu diperolehnya negara kita yang berdaulat ini dari perjuangan para pejuang terdahulu, maka kita menanamkan cinta tanah air dan rasa nasionalisme dengan mengibarkan bendera merah putih,” kata Maryoto.

BACA JUGA :  Pasca Kenaikan BBM, Polres Batu Berikan Bantuan Paket Sembako ke Puluhan Ojol

Bupati juga menyampaikan bahwa, terkait dengan pembagian 10 ribu bendera, di setiap kecamatan mendapatkan 420 bendera yang akan dibagikan kepada institusi, lembaga, swasta, dan masyarakat, yang langsung dikibarkan mulai hari ini 1 Agustus sampai 31 Agustus 2023.

“Sudah menjadi kewajiban kita sebagai warga negara harus sadar akan cinta tanah air dan rasa nasionalisme, dengan memperingati hari kemerdekaan adalah salah satunya dengan memasang bendera merah putih,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji PAW Anggota DPRD Tulungagung Masa Jabatan 2019 - 2024

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung, Bambang Triono mengatakan, pembagian Bendera Merah Putih tersebut merupakan tindak lanjut untuk mensosialisasikan dan membangkitkan rasa nasionalisme bangsa Indonesia.

“Hal ini untuk mensosialisasikan kepada pelajar, mahasiswa, organisasi masyarakat, partai politik dan masyarakat umum guna menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan rasa cinta terhadap Tanah Air,” kata Bambang.