Polri  

Kapolres Bondowoso Bersama Ibu Bhayangkari Turun Langsung Salurkan Bantuan Air Bersih ke Masyarakat

banner 468x60

Bondowoso, e-news.co.id – Dimusim Kemarau wilayah Kabupaten Bondowoso seperti saat ini, masyarakat susah untuk mendapatkan air bersih. 

Menyikapi hal ini, Polres Bondowoso bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Bondowoso memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat, seperti di daerah Desa Purnama Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso, Kamis (10/8/2023). 

Tak hanya itu saja, selain berikan bantuan air bersih, Ibu-ibu Bhayangkari juga memberikan bantuan sembako berupa Beras kepada masyarakat di Desa Purnama khususnya. 

Dalam hal ini Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K turun langsung bersama Ibu-ibu Bhayangkari Polres Bondowoso memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Desa Purnama Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso. Bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian pihak Polres Bondowoso terhadap masyarakat yang terdampak kemarau panjang. “Sebanyak 2 Unit Truk Tangki air bersih yang masing masing berisi 5000 liter air disalurkan ke Desa Purnama Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso, tak hanya bantuan air bersih tetapi Ibu-ibu Bhayangkari juga memberikan bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat khususnya Desa Purnama,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Bersama Jajaran Lakukan Kegiatan Pembersihan Sampah Dipasar Induk

Kapolres juga menambahkan, pemberian bantuan sosial berupa penyaluran air bersih merupakan bagian dari kegiatan Bakti Sosial Polri Presisi yang digelar secara serentak oleh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia. “Kegiatan sosial dengan bantuan air bersih dan juga sembako berupa beras tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Diharapkan dapat memberi manfaat kepada masyarakat dan mempererat kebersamaan antara Polri dan masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Jalin Silaturahmi, Kapolres Malang Gelar Audiensi dengan Rumah Sedekah NU

Tak hanya itu, Kapolres Bondowoso juga berharap bahwa penyaluran bantuan air bersih dan bantuan beras ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan kegiatan ini akan berkelanjutan. “Diharapkan penyaluran air bersih serta bantuan sembako berupa beras ini dapat bermanfaat bagi warga dan meringankan kebutuhan warga akan air bersih, di musim kemarau saat ini dan juga bisa sedikit membantu masalah pangan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Yus)