Bupati Bondowoso Kukuhkan 74 Siswa Siswi Pasukan Paskibraka

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID-Pengukuhan Paskibraka tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Bondowoso, Rabu (16/8/2023).

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Komandan Kodim 0822, Letkol Arm Suhendra Chipta, Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, Kepala Kejaksaan Bondowoso Puji Triasmono, Sekda Bondowoso Bambang Soekwanto, Kalapas Bondowoso Dian Artanto, Danyonif 514/R diwakili oleh Lettu Inf I Gusti Putu Surya Kusuma, Danki Brimob AKP Suprianto, Plt Kabakesbangpol Kabupaten Bondowoso Ghozal Rawan, Kasat Pol PP Bondowoso Slamet Yantoko, Asisten 1 Pemkab Bondowoso Haeriyah Yuliati, dan Jajaran OPD Kabupaten Bondowoso.

“Saya ucapkan selamat kepada Para Anggota Paskibraka Kabupaten Bondowoso Tahun 2023 yang baru saja dikukuhkan,” ucap Bupati. 

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan, kalian adalah contoh nyata dari Semangat Kebangsaan, dedikasi, dan kepemimpinan menuju masa depan yang lebih cemerlang. tugas mulia kalian sebagai Pengibar Bendera Pusaka Pada Peringatan 17 Agustus adalah suatu kehormatan besar. “Dalam momen ini, kami percayakan kepada kalian tanggung jawab untuk mengangkat tinggi bendera merah putih, simbol kebanggaan dan persatuan kita semua,” terangnya.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Anggota Purna Tugas Satgas Apter

Bupati juga mengatakan, tugas sebagai anggota paskibraka tidak hanya sekedar mengibarkan bendera, tetapi juga menjadi teladan bagi generasi muda lainnya. “Kalian adalah harapan dan inspirasi bagi masa depan Indonesia, mari jadikan semangat paskibraka sebagai landasan untuk mengembangkan diri, berprestasi dalam segala bidang, dan berkontribusi bagi masyarakat dan Negara,” tuturnya.

BACA JUGA :  Rumah Sakit Tarakan dan Cilacap Belajar Tata Kelola ke RSUD dr. Iskak Tulungagung

Dikatakan, setiap langkah selalu ingatlah nilai-nilai kejujuran, disiplin, kerja keras, dan rasa persatuan. Jadikan semangat sebagai panduan dalam menghadapi berbagai tantangan dan rintangan di masa depan. “Saya berharap pelaksanaan upacara besok dapat berjalan dengan lancar, fokuslah pada latihan yang telah dijalani. Insyaallah semua bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” tutup Bupati Salwa.

Sementara itu, Plt. Kabakesbangpol Kabupaten Bondowoso Ghozal Rawan mengatakan, peserta Paskibraka di ambil dari siswa-siswi SMA, SMK, dan MA, sederajat se-Kabupaten Bondowoso sebanyak 74 siswa dan siswi. “Itu masuk di tiga barisan 17- 8 dan 45 untuk mulai melaksanakan pelatihan di awal bulan Agustus sampai dengan 15 Agustus kemarin,” terangnya.

BACA JUGA :  Rakor Kesiapan Upacara Penutupan TMMD Ke-116 Bondowoso TA. 2023

Jadi gladi bersih hari ini, kata Gozal, tanggal 16 hari ini semua pasukan paskibraka masuk karantina, untuk besok jam 07.00 kegiatan Upacara 17 Agustus di alun-alun. “Sebelum ditentukan, 74 siswa-siswi pasukan petugas daripada Paskibra di Bondowoso yang biasanya jam 10.00 upacara itu. Karena ada petunjuk dari Pusat Kementerian Sekretariat Negara upacara di Daerah dilaksanakan jam 07.00 pagi, setelahnya mengadakan dan mengikuti upacara detik-detik secara daring di pendopo,” pungkasnya.

Perlu diketahui dua siswa-siswi nantinya akan dikirim ke Provinsi Jawa Timur untuk mewakili Kabupaten Bondowoso, yaitu Nabila siswi SMA Negeri 2 Bondowoso dan Adib siswa SMA Negeri 1 Tenggarang Bondowoso. (Yus)