Tim Disparbudpora Bondowoso Raih Juara 1 di Tournamen Olahraga Tradisional Gobak Sodor

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Tim Putra Disparbudpora Bondowoso berhasil meraih juara 1 di Cabang Olahraga Gobak Sodor antar kabupaten dengan skor akhir 35 -1 dari lawannya Tim Putra Kecamatan Grujugan. 

Perlombaan tersebut Berlangsung di lapangan RBA Kironggo Kabupaten Bondowoso, Rabu (16/8/2023).

Adapun Rangkaian agenda dari beberapa kegiatan lomba dalam memeriahkan HUT ke-78 RI tersebut, merupakan kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso diantaranya dilimpahkan kepada beberapa OPD untuk menjadi leading sektor. “Terkait tim Hadang (Gobak Sodor) yang tampil hari ini adalah tim andalan Disparbudpora yang sudah beberapa kali mewakili Bondowoso dan juga Jawa Timur,” kata Kadisparbudpora melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Andrie Antonio Zola.

BACA JUGA :  Menjaga Stabilitas Lalulintas, Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Ikut Pos Pam Mudik Lebaran

Zola sapaannya juga menyampaikan bahwa tim yang diterjunkan oleh Disparbudpora adalah tim andalan yang telah beberapa kali menjuarai tingkat provinsi. “Tahun lalu kita juara nasional di Palembang yang seleksinya itu di Jawa Timur, untuk 2023 ini kita menjuarai lagi Tingkat Jawa Timur yang dilaksanakan di Malang, dan dilanjutkan di GOR jalak Harupat Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pra Porprov Jatim Tahun 2023, Tulungagung Jadi Tuan Rumah untuk Cabang Olahraga Futsal

Ia juga mengatakan, bulan Juni kemarin kita juara nasional kembali. “Untuk tim yang baru memenangkan juara di Bondowoso ini akan mengikuti lagi kompetisi di Kabupaten Probolinggo dalam waktu dekat, tepatnya 28 Agustus 2023 minggu depan,” pungkasnya. (Yus)