Ketua DPRD Bondowoso Menghadiri Upacara Pengkibaran Bendera Sangsaka Merah Putih dan Membacakan Teks Proklamasi

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-78 Republik Indonesia, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso H. Ahmad Dhafir hadir dalam upacara pengkibaran bendera merah putih sekaligus membacakan beberapa teks proklamasi. Kamis (17/8/2023) di Paseban Alun-alun RBA Ki Ronggo.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dhafir menjelaskan, hari ulang tahun kemerdekaan ini kita melaksanakan acara ini bukan hanya  sekedar serimonial saja.

“Akan tetapi untuk mengenang kembali dan hari ini tanggal 17 Agustus Indonesia tahun 45 Indonesia,  anak-anak kita adik-adik kita. Bagaimana perjuangan para pejuang untuk menuju Indonesia merdeka itulah yang harus selalu kita tanamkan,” jelasnya.

BACA JUGA :  ADM Perhutani KPH Bondowoso, Sidak Lokasi Pembibitan dan Persemian

Ahmad Dhafir juga mengatakan, bagaimana melaksanakan kegiatan itu, akan tetapi nilai-nilai perjuangan nilai-nilai yang kita rasakan dengan menyatakan kemerdekaan para penduduk kita yang bagaimana. ?. Kemudian kita semua untuk menjaganya dan mengisi menggunakan pakaian adat Indonesia ini terdiri dari beberapa suku adat dan sebagainya.

BACA JUGA :  Kenaikan Isa Almasih, Sinergitas Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Amankan Ibadah di Gereja

“Tetapi kenapa saya pakai pakaian Nasional tidak berpakaian adat, lanjut Ketua DPRD. Karena kemerdekaan adalah untuk NKRI kemerdekaan adalah untuk Indonesia yang terdiri beberapa suku adat. Karena saya membacakan teks proklamasi kemerdekaan, tentu saya menggunakan pakaian nasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut H. Ahmad Dhafir, menjelang tahun politik pada saat ini yang utama adalah bagaimana kemudian memahami bahwa inilah nilai kemerdekaan Perjuangan kemerdekaan para pendiri bangsa setelah menyatakan Indonesia merdeka bersepakat bentuk negara kita.

BACA JUGA :  Danposramil Sumberwringin Bondowoso Hadiri Rapat Perencanaan Pelebaran Jalan

“Seperti apa negara demokrasi, dari rakyat oleh rakyat. Maka di tahun politik ini kemudian Jangan jadikan sebuah pertarungan, persaingan dan lain sebagainya. Semua untuk menjaga keutuhan NKRI semua untuk bangsa dan negara,” pungkasnya. (Yus)