Peringatan HUT Ke-78 RI Sekaligus Pemberian Remisi Umum Tahun 2023 Bagi Narapidana

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI sekaligus pemberian Remisi umum tahun 2023 bagi nara pidana dan warga binaan Lapas Kelas II B Bondowoso 17/8/2023.

“Semoga hari ulang tahun ke-78 dengan tema “maju terus melaju untuk Indonesia maju,” papar Bupati.

Tentunya punya makna dan arti tersendiri merasakan capaian yang di raih Indonesia dan menjadikan Bangsa Indonesia ini menguntungkan dan
melanjutkan dalam membangun Negara.

“Ini merupakan bentuk wujud nyata yang progresif Melalui tema “Maju Terus Melaju Indonesia Maju” pemerintah indonesia mengajak seluruh element bangsa untuk selalu bersama untuk melanjutkan semangat perjuangan yang belum berakhir.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Menyambut Menteri Parekraf RI

“Mari kita mengisi hari kemerdekaan tersebut dengan berbagai kegiatan positif sebagai ajang untuk berkontribusi hingga kemerdekaan ini tetap terjaga hingga dapat di rasakan hingga sampai anak cucu kita nanti,” harap Bupati.

Rasa syukur tersebut merupakan milik bersama seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali warga binaan lapas Kabupaten Bondowoso.

Oleh karena itu pemerintah memberikan apresiasi terhadap lapas Bondowoso yang telah memberikan Remisi terhadap warga binaan.

BACA JUGA :  Bupati Bondowoso Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan dan Kontingensi

“Saya berpesan kepada seluruh warga binaan yang di berikan remisi untuk menjadikan momentum ini sebagai motifasi wadah untuk selalu berprilaku baik,” harap Bupati.

Selain itu Kalapas Bondowoso Dian Artanto, A.Md.I.P., SH., menyampaikan, “Dalam mengikuti Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” sekaligus dirangkaikan dengan Pemberian Remisi Umum Tahun 2023 bagi Narapidana.

BACA JUGA :  Perhutani Bondowoso Salurkan Paket Sembako Untuk Para Pekerja

Bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah melalui Lapas II B Bondowoso memberikan remisi sebanyak 392 orang yang mana jumlah ini tidak sebanding dengan kapasitas yaitu 250 orang dengan demikian tindak pidana narkotika dan obat-obatan 159 orang, tahun ini 279 orang dan 4 diantaranya langsung bebas sebenarnya mendapatkan integrasinya,” tutupnya.

Acara dilanjutkan peresmian Sel tahanan blok Santri oleh Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin
dengan didampingi Forkopimda Bondowoso. (YUS).