Final Pemilihan Duta Kacong Jebbing 2023

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bondowoso menggelar Grand Final Pemilihan Duta Kacong Jebbing.

Kegiatan Pemilihan Duta Kacong Jebbing tersebut digelar di Gor Pelita Bondowoso, Rabu (30/8/2023) malam.

Dalam sambutannya Kepala Disbudpora Bondowoso Mulyadi Mengatakan, seleksi peserta di lakukan secara terbuka baik dari segi pengukuran tinggi badan, tes wawancara maupun multitalenta,
yang di laksanakan di Kantor Aula Disparbupora Bondowoso. “Alhamdulillah semua peserta sebanyak 64 itu ternyata adalah putra-putri yang terbaik yang dikirimkan oleh perwakilan sekolah-sekolah baik SMA, SMK, MAN maupun perguruan tinggi dan itu semua menjadi kebanggaan bagi kita semua,” ungkapnya.

Kadisparbudpora juga menyampaikan, di Bondowoso banyak pemuda-pemudi yang memang mampu dan mempunyai kemampuan lebih di atas rata-rata. “Ini sebagai ruang untuk menyalurkan aspirasi dari pada pemuda-pemudi kita yang selama ini mungkin belum tersalurkan, karena sudah 4 tahun kita tidak melaksanakan dan mohon nanti support untuk tahun-tahun berikutnya lebih Gebyar lagi lebih meriah lagi bahkan lebih menjangkau kepada pelosok desa,” terangnya.

BACA JUGA :  Karhutla Dikawasan Hutan Lahan Petak 106 RPH Pakisan Dipadamkan Petugas Perhutani dan Forkopimcam Tlogosari

Pihaknya juga berharap semoga Grand Final Pemilihan Kacong Jebbing ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sehingga kita harus menyeleksi kembali guna untuk mempromosikan khususnya pariwisata yang ada di Kabupaten Bondowoso. “Ini baru saja kita sosialisasikan satu bulan yang lalu, karena memang kita utamanya terkendala oleh faktor penganggaran dan alhamdulillah dengan perubahan kemarin kita bisa mendapatkan anggaran dan bisa melaksanakan kegiatan pada malam hari ini,” ujarnya.

Lanjut Mulyadi mengatakan, bahwa Pemilihan Kacong Jebbing itu sangat penting dilakukan. Bahkan, hal ini juga memiliki banyak manfaat bagi seluruh pemuda dan pemudi di Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Roadshow Dukcapil Bondowoso Sukseskan Target Kepatuhan Adminduk

Menurutnya, dari manfaat tersebut. Salah satunya bisa membangkitkan semangat pemuda dalam membuat trobosan baru guna untuk mempromosi keunikan dan kekayaan alam di Kabupaten Bondowoso. “Jadi, kami butuh kreativitas dan terobosan pemuda dalam mempromosikan berbagai keunikan di Bondowoso pada wisatawan, baik lokal, regional hingga mancanegara,” jelas Mulyadi.

Dengan demikian, pihaknya juga berinisiatif bagi siapapun nantinya yang terpilih menjadi Kacong Jebbing Bondowoso 2023, harus memiliki keahlian dalam berkomunikasi. “Karena Kacong Cebbing ini harus ahli bersosialisasi, baik secara langsung maupun melalui sarana teknologi,” Pungkasnya.

Perlu diketahui Duta Kacong Jebbing Bondowoso 2023
Kacong Jebbing – Achmad Albyan Utama dan Puan Ayre Mitrisnani
Wakil I- Mechello Manggala dan Shinta Aura Mangelina
Wakil II- Sultan Delos Akbar A dan  Anastasia Mechelle Widjaja
Wakil III- Ahmad Firman Syah dan Ratu Chayara Diya Wijaya
Wakil IV- Fudael Barry dan Raissa Ratu Vania
Duta Budaya- Muhammad Soehat Syahputra dan Primahesti Gitri Zuhudia
Duta Pemuda dan Olahraga- Rafles Brian Pratama A. dan Fatimah Azzahra Almuhdar
Duta Ijen Geopark- Rina Rizki Ananda dan Rizky Ariany
Duta Persahabatan- Bintang Narindra Putra dan Nayla Larasati Putri Subandi
Sementara Kacong Jebbing berbakat- Ahmad Wildan Syauqi R. dan Tritania Anasty Putri. 

BACA JUGA :  Bangun Generasi Muda Demi Masa Depan yang Berkualitas Bersama Kasdim 0822 Bondowoso

Selain Kadisparpora beserta jajarannya tampak hadir dalam penggelaran tersebut,  Wakil Bupati Bondowoso, Asisten Pemkab Bondowoso, Kepala OPD, Kabulog, Camat beserta Juri dari luar kota Bondowoso. (Yus)