Satpol PP Bondowoso Amankan 5 Gepeng Di Pinggir Jalan Raya

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Sebanyak 5 orang terjaring dalam operasi penertiban Pengemis, Gelandang dan Orang Terlantar (PGOT) dari kegiatan operasi dadakan (Sidak) Satpol PP Kabupaten Bondowoso, Jumat (01/9/2023).

Operasi dadakan ini juga melibatkan Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso. Kegiatan berpusat di perempatan lampu merah Pengairan, pertigaan Tamansari dan pertigaan Yima Tenggarang Bondowoso. 

Kasat Pol PP melalui Kasi Ops SatPol PP Ahmad Hambri mengatakan, kegiatan tersebut telah rutin dilaksanakan dengan tujuan agar ketertiban dan keamanan lingkungan masyarakat Bondowoso dapat terjaga. “Kegiatan ini rutin dilakukan, targetnya adalah pengemis dan gelandangan. Sidak ini bertujuan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Bondowoso tetap terjaga”, ujarnya. 

BACA JUGA :  Jaga Soliditas, Babinsa Posramil Tamankrocok Aktifkan Komsos Bersama 3 Pilar

Ahmad Hambri juga menambahkan bahwa 5 gepeng langsung diserahkan ke Dinas Sosial Bondowoso. “Dalam operasi dadakan ini kita menangkap 5 gelandangan dan pengemis, 3 orang dari Bondowoso 2 orang Situbondo Desa Kotakan. Dan Gepeng yang tertangkap akan langsung kami serahkan ke Dinas Sosial untuk mendapatkan binaan,” tegasnya. 

BACA JUGA :  Apel Pagi Pertama PJ Bupati Bondowoso Berikan Arahan Positif Pada OPD Dilingkup Pemkab

Kegiatan positif ini banyak mendapat dukungan dari masyarakat Bondowoso dan selama kegiatan operasi dadakan berlangsung berjalan aman dan lancar. (Yus)