Bupati Bondowoso Lepas 261 Atlet Beserta Official Porprov Ke-8, Janjikan Bonus Bagi Atlet Yang Raih Juara 

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dalam rangka menghadapi Porprov ke 8, Bupati Bondowoso melepas 261 atlit dan official, dan Bupati menjanjikan Bonus bagi Atlet yang meraih juara di Porprov. Pelepasan Atlet tersebut dihadiri oleh Ketua Umum KONI Bondowoso Noer Sucahyono beserta Official dan para atlet yang akan mengikuti lomba di Porprov, , Kadisparbudpora Bondowoso Mulyadi beserta Kepala Bidangnya, Senin (04/9/2023) bertempat di Pendopo Bupati.

Dalam laporannya ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bondowoso mengatakan, pekan olahraga ke 8 tersebut akan dilaksanakan di 4 lokasi, yakni Kabupaten Mojokerto, kota Mojokerto, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Sidoarjo. “Sedangkan Cabor (Cabang Olahraga) yang diperlombakan selurunya berjumlah 52 Cabor. Kabupaten Bondowoso hanya mengikuti 18 Cabor,” terangnya.

Noer juga menjelaskan, Kabupaten Bondowoso hanya mengikuti 18 Cabor, karena yang ada di Bondowoso hanya Cabor itu saja. “Jadi kalau untuk meraih juara umum sudah tidak mungkin,” jelasnya.

BACA JUGA :  Gelar Upacara 17-an, Dandim 0822 Bondowoso Bacakan Amanat Panglima TNI

Ia juga menyebutkan, 18 cabor yang diikuti atlit Bondowoso adalah atletik, berkuda, panahan, tarung derajat, karate, pencak silat, sepatu roda, sepak bola putra-putri, futsal, catur, woodball, tinju, tenis meja, taekwondo dan Wushu. “Total atlit dengan official 261 orang itu dengan rincian, 97 atlit putra, 71 atlit putri dan 93 official,” urainya.

Lanjut Noer Sucahyono, meskipun tidak bisa meraih juara umum, pihaknya tetap optimis bahwa atlet Bondowoso bisa meraih prestasi. “Indikasi data yang kami peroleh pada Porprov ke 7 tahun 2022 lalu, atlit Bondowoso meraih 7 emas, 5 perak dan 15 perunggu. Ini merupakan prestasi tertinggi selama ikut Porprov,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Hadiri Launching Platform Socio Forest

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada Bupati Bondowoso untuk senantiasa memberikan uang pembinaan dan bonus kepada atlet dan pelatih.

Sementara itu, Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin mengatakan, pihaknya akan memberikan bonus kepada atlet yang meraih juara. “Sebelumnya saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada KONI atas prestasi tahun kemarin dan insyaallah apa yang diharapkan akan kami penuhi asal ada prestasi,” tuturnya.

BACA JUGA :  Pertandingan Voly Ball Babak 8 Besar Tim Putra Perhutani Kalahkan Tim Putra Kecamatan Botolinggo

Bupati juga menghimbau kepada atlit yang akan mengikuti even olahraga tidak merasa minder dan tidak down. “Tidak perlu down, karena hal itu bisa menggangu mental juara dan tidak perlu takut menghadapi atlet Kabupaten besar. Karena mereka sama seperti kita,” imbaunya.

Bupati berharap, atlet Bondowoso menyiapkan mental juara untuk bisa meraih juara, mulai sekarang tunjukkan sportifitas dan semangat. “Kalian bisa juara asal punya semangat yang sungguh-sungguh dan perjuangan tinggi, siapkan mental anda untuk bermental juara. “Jangan takut pada orang lain yang tampil luar biasa, anda harus tampil lebih luar biasa,” pungkasnya. (Yus)