TNI  

Irdam V/Brawijaya Hadiri Penutupan Latgabma Super Garuda Shield 2023

banner 468x60

Situbondo, ENEWS.CO.ID – Setelah berlangsung selama beberapa pekan, pelaksanaan Latgabma Super Garuda Shield 2023 yang digelar di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur secara resmi ditutup.

Penutupan Latgamba tersebut dilakukan oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, S. E, M. M. Turut hadir sejumlah petinggi TNI, salah satunya Irdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Abdul Rachman.

Ussai mengikuti prosesi penutupan Latgabma tersebut, Irdam menyebut, jika Latgabma itu merupakan salah satu upaya dalam mendorong kerjasama regional, maupun internasional serta interaksi budaya. “Latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan interoperabiltias militer negara-negara yang berpartisipasi,” ujar Irdam V/Brawijaya di Lapangan Upacara Pusat Latihan Tempur 5 Marinir Baluran, Asembagus, Rabu (13/9/2023).

BACA JUGA :  Babinsa Jambesari Dampingi Petani Lakukan Penjemuran Padi Pasca Panen

Selain itu, Brigjen TNI Abdul Rachman mengatakan, latihan itu tentunya memberikan banyak pelajaran dan pengalaman pada TNI. Bahkan, kata Irdam, roda perekonomian masyarakat di sekitar lokasi latihan pun meningkat dengan adanya Latgabma tersebut. “Latgabma ini juga memberikan dampak positif bagi perekonomian, khususnya masyarakat di sekitar lokasi latihan,” pungkasnya. (Yus)