Tutup Buku Tahun 2022, Yonif Raider 514/SY Kostrad Laksanakan Kegiatan Rapat Anggota Tahunan Ke – 48 

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dalam rangka membangun penataan koperasi sehat usaha, organisasi dan keuangan yang terpadu, Yonif Raider 514/SY Kostrad melaksanakan Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Penataan Koperasi.

Kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat struktur internal dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan bagi koperasi yang berada di bawah naungan Yonif  Raider 514/SY Kostrad. Sabtu (16/9/2023). 

Letnan KoloneI Inf  Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han. Selaku komandan Batalyon Infanteri 514/SY, menyampaikan bahwa kegiatan RAT ini bertujuan untuk memastikan koperasi beroperasi dalam kondisi yang sehat, baik dari segi usaha, organisasi, maupun keuangan.

BACA JUGA :  TNI Patriot NKRI, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Donor Darah

“Kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di komunitas sekitar melalui koperasi yang sehat dan berkelanjutan,” ujarnya.

Selain membahas strategi pengembangan usaha, peserta RAT juga melakukan evaluasi terhadap kinerja organisasi tahun sebelumnya. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan mendukung perencanaan yang lebih baik untuk tahun-tahun mendatang.

BACA JUGA :  Petugas Perhutani Bersama BPBD dan Forkopimcam Semakin Gencar Lakukan Sosialisasi Antisipasi Karhutla

Peninjauan keuangan juga menjadi fokus utama dalam RAT ini, guna memastikan transparansi, akuntabilitas, dan keberlanjutan keuangan koperasi. Hasil analisis keuangan akan menjadi landasan untuk mengambil keputusan yang bijak demi keberlangsungan usaha koperasi.

Melalui kegiatan ini, Yonif 514/SY menegaskan komitmennya untuk mengembangkan koperasi yang berdaya saing dan mampu memberikan manfaat maksimal bagi anggotanya.

“Dengan penataan yang baik dalam aspek usaha, organisasi, dan keuangan, diharapkan koperasi dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan dan kesejahteraan prajurit serta masyarakat disekitar,” tegasnya.

BACA JUGA :  Jelang Pembukaan TMMD Ke 116, Danramil 0822/12 Sukosari Bondowoso Pimpin Pembersihan Lapangan Upacara

Kegiatan RAT ini dihadiri oleh anggota koperasi, para prajurit dan persit Yonif 514/SY. Para anggota koperasi menjelaskan tentang sejumlah agenda penting, termasuk peninjauan kembali strategi pengembangan usaha, evaluasi kinerja organisasi, serta analisis keuangan. (Yus)