Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Pengukuhan Forum Pengurangan Resiko Bencana

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dalam upaya untuk menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat, serta pengurangan resiko bencana alam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso menggelar Pengukuhan Forum Pengurangan Resiko Bencana Alam. Bertempat di Pendopo Bupati, Selasa (19/9/2023). 

Komandan Kodim 0822 Bondowoso yang sekaligus Dansatgas Bencana Letkol Arm Suhendra Chipta M.Tr., Hanla.,menyampaikan harapan untuk kegiatan ini jangan hanya seremonial aja tetapi jadikan sebagai ladang ibadah. 

“Tujuan dari pembentukan forum pengurangan bencana (FPRB) ini yang pertama bagaimana membangun komitmen, mari kita jadikan kegiatan pagi ini bukan hanya seremonial saja, tetapi niatkan tugas ini sebagai ladang ibadah menanamkan kesadaran untuk mengurangi resiko dan dampak bencana alam,” ujarnya.

BACA JUGA :  Raihan Sertifikat UGG Ijen Indonesia Bondowoso dan Banyuwangi Beda Road Maps

Dansatgas (Komandan Satuan Tugas) bencana itu juga berharap dari pihak pihak terkait untuk segera melakukan antisipasi dini agar resiko bencana ini berkurang. 

BACA JUGA :  Semangat Kebahagiaan Babinsa Koramil Wonosari Tertawa Bersama Masyarakat

“Sering saya sampaikan kepada beberapa pihak, mari kita bersama-sama mengantisipasi secara dini agar resiko-resiko bencana di musim berikutnya bisa berkurang”, pungkas Letkol Arm Suhendra Chipta. M. Tr., Hanla. (Yus)