Tak Hanya Di Maesan KBKPH Bondowoso Gencar Lakukan Antisipasi GUKAMHUT Bersama Polsek Grujugan

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Upaya mencegah terjadinya gangguan keamanan hutan (Gukamhut) diwilayah kerjanya terus gencar dilakukan oleh Zainul Lutfi Asper KBKPH Bondowoso bersama jajaran Polsek Grujugan – Bondowoso dengan menggelar pembinaan secara langsung pada masyarakat sekitar hutan dilanjutkan patroli bersama pada lokasi rawan Gukamhut, Senin (18/9/2023).

Acara pembinaan yang digelar selepas sholat mahgrib bertempat dirumah salah satu perangkat desa untuk masyarakat dusun Patirana Desa Wonosari Kecamatan Grujugan tersebut dihadiri langsung oleh AKP Ahmad Purwanto SH kepala kepolisian sektor (Kapolsek);Grujugan, AIPDA Eko Irawan Kanit Intel dan AIPDA Tatang Bhabinkamtibmas.

Dalam arahannya Kapolsek Grujugan  berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat menyadari betapa penting dan berartinya keberadaan hutan sebagai penyangga kehidupan bagi umat manusia.

BACA JUGA :  Jelang HUT TNI Ke-78, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Gelar Ziarah Nasional

“Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak masyarakat, mari bersama kita rawat dan kita jaga kawasan hutan negara agar dapat memberikan manfaat dan fungsinya kepada kita semua,” ujarnya.

BACA JUGA :  Carok Tewaskan 4 Orang, Berikut Kronologi Berdasarkan Rilis Pihak Polres Bangkalan

Mewakili Administratur Perum Perhutani KPH Bondowoso, Zainul Lutfi juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder untuk ikut berperan aktif dalam upaya memelihara merawat dan melestarikan hutan.

BACA JUGA :  Pastikan Nataru Aman Kapolda Beserta Gubernur Jatim Cek Stasiun dan Terminal

“Saya yakin dengan hutan lestari masyarakat Dusun Patirana ini akan dapat lebih merasakan dan menikmati kemakmuran,” pungkasnya.

Dari pantauan media pasca pembinaan masyarakat dilanjutkan dengan giat patroli gabungan kelokasi rawan Gukamhut meliputi petak 25 dan 26 blok Patirana yang berakhir pada pukul 03.00 wib dengan situasi aman terkendali. (Yus)