Kongres XXV PWI Di Bandung Dibuka Oleh Presiden Jokowi, Ratusan Wartawan Jatim Siap Hadir

banner 468x60

Surabaya, ENEWS.CO.ID –  Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang digelar di Bandung Jawa Barat, dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, Senin (25/09/2023) mendatang. Kehadiran Presiden Joko Widodo ini, menjadi kebanggaan bagi PWI di gelaran 5 tahunan ini.

Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari menyampaikan, kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini, setelah mendapat konfirmasi dari Istana.

Dalam kongres yang juga dilakukan pemilihan ketua PWI priode 2023-2028 ini, dihadiri peserta dari pengurus PWI provinsi seluruh Indonesia, juga ribuan wartawan  anggota PWI sebagai ‘penggembira’. 

Untuk PWI Provinsi Jawa Timur, selain rombongan dari pengurus PWI Jatim, dipastikan juga banyak dari kepengurusan PWI di daerah (kabupaten dan kota), hadir ke Bandung.

BACA JUGA :  Pers Harus Selektif Dalam Memuat Hasil Survei Politik, Begini Penjelasan Ketua PWI Jatim

“Ratusan wartawan dari Jatim siap berangkat ke Kongres XXV di Bandung,” kata Lutfil Hakim Ketua PWI Jatim, Jumat (22/09/2023).

Menurut Cak Item, panggilan Lutfil Hakim, ratusan wartawan Jatim yang berangkat ada yang naik bus, mini bus, serta naik kereta api dan pesawat. 

“Semangatnya sama, semua ingin mensuport kegiatan PWI, apa lagi Jatim memiliki calon ketua PWI Pusat, Achmad Munir,” ujar Cak Item.

Untuk itu, Cak Item berpesan kepada rombongan asal Jatim untuk selalu menjaga kebersamaan, apalagi wartawan PWI seluruh Indonesia berkumpul. 

BACA JUGA :  Gubernur Jatim Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Serta Serah Terima Jabatan Pada PJ Bupati Bondowoso 

“Kita harus sama-sama menjaga nama baik Jatim, mengikuti rangkaian acara dengan tertib dan jangan lupa selalu bahagia dimanapun berada,” tambahnya.

Data sementara yang diperoleh, untuk pengurus PWI Jatim rombongan ada 30 orang pengurus naik bus dan dua kendaraan pribadi. 

“Sebenarnya di luar pengurus PWI Jatim masih banyak yang mau ikut, kami masih membahasnya,” ujar Sokip, ketua rombongan dari PWI Jatim. 

Sementara itu, untuk rombongan dari 29 PWI kabupaten/kota di Jawa Timur, rata-rata setiap kabupaten/kota berangkat 10-an orang pengurus. 

“Pengurus PWI daerah, seperti Gresik, Malang, Blitar, Kediri, Tuban dan lainnya sudah menginformasikan, sedikitnya 10 orang yang akan berangkat ke Bandung,” kata Sokip yang juga Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Kerjasama ini.

BACA JUGA :  Perwakilan Kemenpan RB Kagum dengan Aplikasi Jogo Malang Presisi Saat Datangi Polresta Malang Kota

Tak lupa, sebagai pengurus PWI Jatim, Sokip mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk para wartawan, serta pihak-pihak lain yang mensuport kegiatan ini. 

“Diantaranya; Pemprov Jatim, Kapolda Jatim, Kajati Jatim, Kominfo Jatim, Biro Biro Adm. Pimpinan Pemprov Jatim, Biro Umum Pemprov Jatim, Regional  3 PT Pelindo,  PT DLU, dan pihak lain yang belum sempat disebutkan,” pungkasnya. (Yus)