Disbudpora Bondowoso Persiapkan Pagelaran Event Night Run 2023

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bondowoso Gelar Night Run kali ini diadakan dalam rangka merayakan Ijen Geopark sebagai bagian dari Unesco Global Geopark.

Dalam hal tersebut, Dinas Pariwisata Budaya Pemuda Dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bondowoso akan menyelenggarakan acara Ijen Geopark Night Run 2023 yang diadakan pada sabtu malam, 30 September 2023.

“Setelah menyelenggarakan ijen Geopark  dan Peresmian UGG Ijen, Kabupaten Bondowoso,” kata Kadisbudpora Mulyadi, (25/9/2023).

BACA JUGA :  Pelaku Pembuang Bayi di Depan UGD Puskesmas Campurdarat, Berhasil Diamankan Polres Tulungagung

Ia mengatakan, dalam acara Night Run 2023 tersebut terbuka untuk masyarakat umum, lokal maupun nasional, dan pelajar khusus Kabupaten Bondowoso. 

“Alhamdulillah sampai saat ini yang mendaftar sudah ribuan sudah di atas 1000 lebih, baru dibuka ini sudah di atas 1000, syukur nanti kita bisa tembus 5 ribuan peserta,” terangnya.

Mulyadi Kadisparbudpora mengatakan, untuk katagori kelas, ada 2 kelas yaitu, untuk yang 5 kilo dan 10 kilo dengan lokasi start/finish di Ijen Geopark Bondowoso yang berada depan Pendopo Alun-alun Raden Bagus Asra (RBA) Ki Ronggo, Bondowoso, Jawa Timur.

BACA JUGA :  DPC PBB Bondowoso Daftarkan 45 Bacaleg 100% Diterima KPU Tanpa Syarat

“Di situ juga akan ada bazar UMKM yang dimotori oleh Bank Jatim nantinya selama 2 malam,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, tujuan dalam pelaksanaan Night Run ini untuk mencari dan menjadikan bibit-bibit atlet di Kabupaten Bondowoso. 

“Tujuan dari pada pelaksanaan Night Run ini, yang pertama adalah untuk mengolahragakan masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, peserta terbuka untuk umum kalau yang pelajar khusus lokal Kabupaten Bondowoso untuk umum pelajar di luar Bondowoso juga banyak yang ikut.

BACA JUGA :  Bupati Bondowoso Monetoring Ruas Jalan Kawasan Tamanan Jambesari Pujer dan UPT Bina Marga Wonosari

“Kalau untuk pelajar dimulai dari SD, SMP dan SMA untuk kita mendapatkan bibit atlet dari para pelajar itu untuk kita jadikan atlet nasional dari Kabupaten Bondowoso,” jelasnya.

Pendaftaran sudah dibuka! Jangan sampai kelewatan tanggal yaa!

“Mari kita buat momen bersama-sama di acara Bondowoso Night Run 2023 ini,” pungkasnya. (Yus)