TNI Patriot NKRI, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Donor Darah

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Menjelang peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023, Kodim 0822 Bondowoso menggelar kegiatan donor darah yang bertema ”TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Kegiatan tersebut Komando Distrik Militer (Kodim) 0822 berkerjasama dengan Polkes Bondowoso dan PMI Kabupaten Bondowoso yang bertempat di pendopo Kecamatan Pujer Jl. Raya Pakisan Desa Kejayan, diikuti oleh TNI/Polri dan masyarakat Bondowoso, Selasa, (26/9/2023).

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengatakan, kegiatan bhakti sosial donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan TNI dalam membantu PMI untuk memenuhi persediaan darah di wilayah Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Satpol PP Bondowoso bersama Bea Cukai Jember Gelar Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

“Setetes darah sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, maka dari itu dengan menyumbangkan darah. Berarti kita telah menyelamatkan jiwa orang yang membutuhkannya,” ujar Dandim.

BACA JUGA :  Babinsa jajaran Kodim Bondowoso Aktif Mendampingi (MMD) Universitas Brawijaya

Ditambahkan, donor darah bukan hanya bermanfaat bagi orang yang sedang membutuhkannya dan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor.

BACA JUGA :  Literasi Digital dan Stop Bullying Jadi Fokus FGD SMSI Surabaya

“Akan tetapi selain itu juga bermanfaat bagi kesehatan para pendonornya,” pungkas Letkol Arm Suhendra,” pungkasnya. (Yus)