TNI  

Babinsa Posramil Jambesari Bantu Pemasangan Kubah Masjid

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Masih dalam momen rangkaian peringatan HUT TNI Ke-78 Tahun 2023, Serka Sayuti dan Babinsa Posramil 0822/06 Jambesari lainnya ikut melihat melaksanakan kegiatan karya bakti pemasangan Mahkota Kubah Masjid Nurul IsIam, bertempat di Dusun Angsana Rt. 34 Rw. 07 Desa Jambesari Kecamatan Jambesari Kabupaten Bondowoso, Jum’at, (06/10/2023).

Kegiatan diawali dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan pemasangan Kubah secara gotong royong, hal ini merupakan bentuk kepedulian Aparat Teritorial terhadap desa binaannya. 

“Kegiatan ini sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat,” terang Babinsa Posramil Jambesari.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso, "Pancasila Alat Pemersatu Bangsa"

Serka Sayuti mengatakan, sebagai Babinsa memiliki tugas untuk membantu dan manunggal serta membaur dengan masyarakat untuk melakukan yang terbaik bersama warga, termasuk kegiatan bersama dalam perbaikan Masjid Nurul IsIam untuk menaikkan kubah.

BACA JUGA :  Sinergitas TNI Bersama Insan Pers Dapat Apresiasi Kodim 0822 Bondowoso

“Kebersamaan dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokok seorang Babinsa sebagai upaya kemanunggalan untuk membantu warga meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis,” ujar Serka Sayuti.

BACA JUGA :  Mayor Inf Teguh berpesan, "Upacara 17 Bulan Juni, Jaga Stabilitas dan Keamanan Bondowoso

Sementara itu, pengurus DKM Masjid Nurul IsIam mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Posramil 0822/06 Jambesari yang telah membantu pemasangan kubah masjid. Harapannya semangat gotong royong masyarakat terus ditingkatkan.

“Dan nanti apabila renovasi masjid sudah jadi, masyarakat bisa mempergunakan masjid sebagai sarana beribadah dengan sebaik-baiknya. (Pendim0822) (Yus).