Sambut HUT Provinsi Jatim ke-78, Kirap Pataka JBMB 2023 Hidupkan Bondowoso Republik Kopi

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dalam rangka menyambut HUT Provinsi Jatim ke-78 dan Kirap Pataka (JB) Jer Basuki Mawa Beya tahun 2023 Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Bondowoso Gelar berbagai kegiatan.

Gelar tersebut di awali dengan Kesenian Musik Gaul Putra Agewek, pasar murah bulok, kampung kopi, Umkm, pelayanan samsat keliling, pajak gratis 2023, serta menindak lanjuti program Bupati dalam menghidupkan kembali Bondowoso Republik Kopi (Reborn) Jumat (6/10/2023) malam.

Menurut Kasatpol PP Bondowoso Slamet Yantoko mengatakan, pagelaran tersebut akan di lanjutkan besok malam dengan pagelaran Pemeran Damkar, Bank Jatim, Live musik yang berlangsung di panggung mahardika.

BACA JUGA :  Begini Pesan Babinsa Koramil Tapen Saat Sambangi Warga Binaan

“Kegiatan ini kami menindak lanjuti program Bapak PJ Bupati untuk menghidupkan kembali Republik Kopi Di Kabupaten Bondowoso,” terangnya.

BACA JUGA :  HUT Provinsi Jatim Ke-78, Pj Bupati Bondowoso Terima Bendera Pataka Dari Situbondo

Pagelaran tersebut bekerjasama dengan Disparbudpora, Diskoperindag, Bank Jatim, UPT Dinas Propinsi, dan PLN Bondowoso.

Kegiatan tersebut berlangsung selama  dua hari tiga malam dengan sponsor utamanya Gempur Rokok Ilegal dan dihibur dengan Seni Musik Patrol Gaul Putra Agewek.

Harapannya kondisi tersebut bisa berlanjut bisa menghidupkan kembali fasilitas kesenian yang ada di Bondowoso sebagai wahana hiburan dan bermanfaat untuk masyarakat.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso, Kedatangan Tamu Istimewa Sebanyak 60 Siswa-siswi TK Insan Cendekia

“Semoga dengan giat dan sosialisasi  peredaran Rokok Ilegal di Kabupaten Bondowoso Semakin berkurang,” tukasnya.

Selain itu Kadisbudpora Mulyadi menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi atas pagelaran tersebut.

“Kegiatan ini juga sebagai unjuk kreasi para pelaku seni serta juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya para pelaku ekonomi kreatif,” pungkasnya. (Yus)