TNI  

Ciptakan Disiplin Sejak Dini, Serda Suryadi Latih PBB Siswa MI

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/11 Tapen, Kodim 0822/Bondowoso Serda Suryadi melaksanakan pembinaan Bela Negara latih PBB kepada siswa MI Ponpes Nurul Ulum Dusun Krajan Baru Desa Cindogo Kabupaten Bondowoso, Sabtu (7/10/2023). 

Babinsa menuturkan, latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan dari latihan ini yaitu untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan pancasila dan UUD 1945.

“Dengan cara ini diharapkan para siswa akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas-tugas di sekolah,” ujarnya.

BACA JUGA :  Petarung MMA Yonif R 514 Kostrad Kembali Beraksi

Para siswa berantusias dalam mengikuti latihan PBB yang diberikan oleh babinsa baik saat pemberian materi teori para siswa memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh babinsa dan juga saat melaksanakan praktek para siswa pun terlihat penuh semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

BACA JUGA :  Asintel Kasdivif 2 Kostrad Tutup Penataran Penerangan Satjar Divif 2 Kostrad TA 2022

Sementara itu, Solahudin, SP.d salah satu guru di MI, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa Koramil Tapen.

BACA JUGA :  Sambut HUT TNI Ke-78, Kodim 0822 Bondowoso Distribusikan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kekeringan

“Terimakasih sudah melatih kedisiplinan kepada siswa-siswi kami semoga kerja sama ini akan terjalin seterusnya,” tutupnya.(Pendim0822).(Yus)