Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya Kabupaten Bondowoso, Akhirnya Tiba di Kantor Bupati Probolinggo 

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Kirab Pataka Jer Besuki Mawa Beya, dari Kabupaten Bondowoso, akhirnya tiba di Kantor Bupati Probolinggo , Minggu (08/10/2023).

Serah terima Bendera Pataka diserahkan oleh Kasatpol PP Bondowoso dan diterima oleh Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto dan diserahkan kembali kepada Kasatpol PP Probolinggo.

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka Hari Jadi ke-78 Jawa Timur telah menyelesaikan titik ke-31 di Kabupaten Kabupaten Probolinggo.

BACA JUGA :  Gelaran EJTA 2022, Gubernur Khofifah Sebut Jadi Momen Pendongkrak PDRB Jatim di Sektor Pariwisata

Dalam Sambutanya Pj. Bupati Probolinggo menyampaikan, atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Probolinggo mengucapkan selamat datang dan apresiasi kepada kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya (JBMB) dari Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Paripurna DPRD Tulungagung Setujui Penetapan Perda APBD 2023

Baru saja kita ikuti bersama prosesi penerimaan Pataka Jer Basuki Mawa Beya yang dilaksanakan dengan begitu hikmat dan sakral,” ujarnya.

Pj Bupati Ugas Irwanto juga mengatakan, Kirab Pataka di Kabupaten Probolinggo merupakan titik yang ke 31.

Menurutnya, secara estafet Kirab Pataka berkeliling ke 38 Kabupaten atau kota se-Jawa Timur yang berlangsung selama 30 hari dengan jarak tempuh kurang lebih 2001 Kilo meter.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso bersama Forkopimda dan Masyarakat Ijen Kembali Menggelar Reboisasi di Lereng Gunung Suket

“Upacara Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya yang kita laksanakan hari ini adalah sebuah perwujudan dan tekad untuk mewujudkan kebangkitan ekonomi,” pungkasnya. (Yus)