TNI  

Babinsa Posramil 0822/12 Sumberwringin Laksanakan Pendampingan “Bias”

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ialah bulan dimana seluruh kegiatan imunisasi dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama dan Menteri Kesehatan.

Petugas Nakes dari Puskesmas Sumberwringin didampingi Babinsa Posramil 0822/12 Sertu Achmad Kusairi Kodim 0822/Bondowoso,  melaksanakan pendampingan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun bertempat di SDN 1 Sumberwringin Kabupaten Bondowoso, Selasa (10/10/2023).

Pemberian Imunisasi ini sangat penting bagi anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun dan hal tersebut merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit.

BACA JUGA :  Ringankan Beban Masyarakat, Koramil 0822/11 Tapen Adakan Bhakti Kesehatan Sunat Massal

Imunisasi BIAS ini biasanya diadakan 2 kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh kota di Indonesia. Program ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus.

BACA JUGA :  Melalui Komsos, Babinsa Koramil Tapen Ajak Ibu-Ibu Peduli Kebersihan Lingkungan

Babinsa Desa Sumberwringin mengatakan, “BIAS dilaksanakan di seluruh SDN 1 Sumberwringin dengan melakukan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Pendim0822). Yus