TNI  

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Pembinaan Tata Ruang Wilhanrad TA. 2023

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Komando Distrik Militer (Kodim) 0822 Bondowoso melaksanakan kegiatan Pembinaan Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat Triwulan IV TA. 2023.

Kegiatan ini di selenggarakan di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Kamis (12/10/2023).

Pembinaan ini diikuti seluruh Danramil dan perwakilan Babinsa dari tiap-tiap Koramil di jajaran Kodim 0822 Bondowoso dengan tema “Terwujudnya Rencana Rinci Wilayah Pertahanan (RWP) Darat Status Yang Selaras Dengan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Pemda Guna Mewujudkan Wilayah Pertahanan Darat Yang Tangguh”.

BACA JUGA :  Gubernur Jatim Resmikan Relokasi Rumah Lingkungan Pasca Banjir Bandang

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso diwakili Danramil 0822/12 Sukosari Kapten Chb Bambang Adi Purnomo saat dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, dalam mengemban Amanah UU RI No. 34 Tahun 2014 tentang TNI.

“Salah satu tugas TNI AD adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi yang ada serta sumber daya yang secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat,” terangnya.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Ke-116 Kodim 0822 Bondowoso Salurkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur'an

Dalam sistem pertahanan semesta, TNI sebagian komponen utama yang juga mempersiapkan sumber daya Nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung.

Pembinaan diikuti seluruh Danramil dan perwakilan dari tiap-tiap Koramil di jajaran Kodim 0822 Bondowoso.

“Melalui kegiatan ini, pembinaan RT/RW dapat kita tingkatkan Sinergitas pertahanan darat, dengan RT/RW pemerintah daerah dalam mewujudkan keserasian, keselarasan, dan keterpaduan dalam pembangunan demi kepentingan kesejahteraan dan pertahanan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Serma Garsadi: "Siapa Saja Bisa Menciptakan Lapangan Kerja"

Tujuan di selenggarakan kegiatan ini kata Bambang Adi. Untuk memberikan petunjuk atau gambaran pelaksanaan secara umum kepada kepala satuan yang ada di jajaran Kodim 0822 Bondowoso.

“Sehingga setiap dalam melaksanakan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat di wilayahnya bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman, agar bisa mencapai hasil yang optimal, semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan kepada kita Amin,” pungkasnya. (Yus)