Disparbudpora Melalui PHIG Berikan Ruang Luas Pada Pegiat Seni dan Budaya di Bondowoso 

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Bondowoso melalui pengurus harian Ijen geopark (PHIG) gelar diskusi ringan “Pentingnya Apresiasi Ruang Bermusik di Bondowoso” dengan konsep Gigs Trotoar.

Gelar Gigs Trotoar yang melibatkan sejumlah musisi kali ini terlaksana di panggung terbuka mahardika, Alun-alun RBA Ki Ronggo, Jumat (13/10/2023) malam.

Ketua PHIG Bondowoso Tantri Raras Ayuningtyas menjelaskan, giat ini untuk mendukung pengembangan dan mempertahankan status Ijen Geopark dalam keanggotaan Unesco Global Geopark (UGG).

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Menghadiri Pengajian Umum di Alun-Alun

“Acara ini adalah salah satu program dari ijen geopark week yang biasanya kita laksanakan sebulan sekali. Kita memberi ruang seluas-luasnya dari teman pegiat seni dan budaya di Bondowoso,” ujarnya.

Menurut Tantri, pada kesempatan kali ini pihaknya berkolaborasi dengan panggung rakyat dan beberapa pegiat seni dan budaya lainnya, untuk salah satunya menemukan clue ciri musik khas Bondowoso.

BACA JUGA :  Puan Ayre Mitrisnani Terpilih Menjadi Jebbing Bondowoso 2023

“Prospek kedepan, kita mengidentifikasi musik aslinya Bondowoso apa. Tetapi, kita punya beragam sanggar musik kesenian. Untuk menentukan musik clue nya yang seperti apa memang kita butuh suport pemerintah,” terangnya.

Menurut Tantri, PHIG membuka ruang seluas mungkin kepada pelaku seni dan budaya untuk bergabung memberikan kontribusi simbiosis dalam mendukung Ijen Geopark.

BACA JUGA :  Atas Keterlambatan Atribut Kaos Night Run Disparbudpora Ucapkan Terimakasih Telah Diingatkan

“Untuk pelaku seni termasuk musik di Bondowoso silahkan bergabung dengan kami, karena kami membuka pintu ruang seluas – luasnya. Nanti kita yang mengemas bagaimana para pelaku seni dan budaya bisa lebih eksis di Bondowoso,” pungkasnya. (Yus)