TNI  

Drumband Raksaka Bahana Sabaddha Yudha, Yonif Raider 514 Menghibur Masyarakat di Alun-alun Bondowoso

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Drumband Raksaka Bahana Sabaddha Yudha dari Yonif 514/SY melaksanakan tampilan perdana guna memeriahkan Kegiatan JJS (Jalan Jalan Santai) rangkaian HUT TNI yang ke 78. Pada pelaksanaannya penampilan Drumband dapat menarik perhatian banyak Masyarakat kota bondowoso. Minggu (15/10/2023).

Kegiatan JJS  yang di adakan di Alun-alun Kabupaten Bondowoso ini mendapat antusiasme yang baik dari masyarakat dimana terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berpartisipasi dan ikut memeriahkan kegiatan terutama masyarakat ingin melihat penampilan perdana  kirab drumband Raksaka Bahana Sabaddha Yudha di Kabupaten Bondowoso. 

Adapun rangkaian kegiatan JJS dalam memperingati HUT TNI yang ke 78 ini adalah diawali dengan penampilan prajurit Yonif 514/SY yang unik, memukau dan sarat makna. Yaitu Tari Singo Ulung dan Kirab Drumband Raksaka Bahana Sabaddha Yudha yang diprakarsai dan dibina langsung oleh Danyonif R 514/SY Letkol Inf Rinto Wijaya. 

BACA JUGA :  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Ke-116 Kodim 0822 Bondowoso Rehab Musholla An Nur

“Penampilan drumband ini adalah buah dari kerja keras dan dedikasi dalam bidang musik serta merupakan bukti komitmen prajurit Yonif 514/SY untuk memberikan yang terbaik dalam setiap aspek, baik sebagai prajurit maupun seniman,” jelas DanYonif Raider 514/SY.

BACA JUGA :  Sasaran Fisik Selesai, Persiapan Penutupan TMMD 116 Bondowoso

Dalam kirab ini alat perlengkapan Drumband Raksaka Bahana Sabaddha Yudha terdiri dari Genderang 12 unit, Tenor 8 unit, Bassdrumb 4 unit, Beilyra 8 unit, Terompet 8 unit dan 2 Penatarama. 

BACA JUGA :  TNI - Polri Bersama Masyarakat Laksanakan Giat Pembersihan Sisa-sisa Material Banjir Susulan Ijen

Setelah penampilan Tari Singo Ulung dan Kirab Drumband, kegiatan JJS di akhiri dengan pembagian hadiah. 

“Kegiatan ini dikatakan sukses dilihat dari banyaknya masyarakat yang mengikuti kegiatan mulai dari awal hingga berakhirnya seluruh rangkaian acara,” ungkapnya. (Yus)