Tindaklanjut Bentuk Keperdulian Rimbawan Pada Dunia Pendidikan 

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Menindaklanjuti instruksi Administratur Perum Perhutani KPH Bondowoso dan sebagai wujud keperdulian Rimbawan terhadap dunia pendidikan, seluruh jajaran Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) yang dipimpin oleh Mohamat Karto Asper KBKPH Sumber Wringin melaksanakan Karya Bhakti membersihkan areal Sumber mata air dipetak 48F RPH Karang anyar dan penyaluran pipa PVC guna mencukupi kebutuhan sarana dan prasarana santri di yayasan pendidikan Islam ” DARUL AKHLAQ” Desa Sumber Wringin, Minggu (15/10/2023).

Pada acara yang melibatkan Polsek ,Pemerintah desa, LMDH dan masyarakat serta santri tersebut. Mohamat Karto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga, merawat dan memelihara Sumber mata air serta keindahan disekitar lokasi.

“Insyaallah dalam waktu dekat kami juga akan melaksanakan penghijauan baik di hulu dan di hilir untuk mempertahankan sumber mata air yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, untuk itu  kami berharap ada peran serta dari seluruh masyarakat dan stakeholder,” ungkap Karto.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Operasi Senyap Perhutani Gandeng Polsek Sumber Wringin Kembali Amankan Satu Unit Pick'up Suzuki Terciduk Muat Kayu Glondongan

Senada disampaikan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yunaryanto Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Sumber Wringin yang ikut hadir bersama Dedi Hendriyanto kepala desa Sumber Wringin dalam giat tersebut, dikatakan bahwa pihaknya akan berperan aktif dalam  rangka menjaga dan mempertahankan keberadaan sumber mata air.

BACA JUGA :  Bertepatan Di Hari Kesaktian Pancasila KPH Perhutani Bondowoso Terima 30 Penggalang Penegak Pandega Yayasan Islam Cemerlang SMP Islam Terpadu

“Tidak hanya itu kami juga akan memantau penggunaan air oleh masyarakat agar tepat sasaran,” ujarnya.

Muhammad Farhan Ismail pengasuh Yayasan DARUL AKHLAQ mengucapkan banyak terima kasih kepada Perum Perhutani dan Forkopimcam atas dukungan yang diberikan.

“Insyaallah kami akan memanfaatkan air sesuai kebutuhan para santri,” tandasnya.

BACA JUGA :  Musim Kemarau Panjang Berpotensi Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan

Ir. Ronny Merdyanto S.Hut Administratur Perhutani Bondowoso yang dihubungi melalui selularnya, membenarkan bahwa salah satu tugas dari korps Rimbawan adalah mempertahankan sumber mata air yang ada dalam kawasan hutan sebagai faktor utama dan sangat penting dibutuhkan untuk keberlangsungan  kehidupan umat.

“Saya sangat apresiasi dan berterima kasih atas peran aktif serta kepedulian seluruh lapisan masyarakat untuk merawat sumber air yang ada,” pungkasnya. (Yus)