TNI  

Akibat Angin Bunting Beliung Tiang Listrik, Babinsa Kopka Ringgo Bantu Meng-Evakuasi 

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Kopka Ringgo Posramil 0822/12 Sumberwringin Kodim 0822/Bondowoso membantu warganya dalam mengevakuasi tumbangnya pohon sengon yang menimpa tiang listrik yang disebabkan oleh angin kencang di Dusun Plampang Desa Rejoagung Kecamatan Sumberwringin, Kabupaten Bondowoso, Senin (16/10/2023).

Tumbangnya pohon sengon ini disebabkan oleh angin kencang. Maka dari itu kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas aparatur desa setempat menghimbau, kepada seluruh warga di harapkan untuk berhati-hati dengan cuaca ekstrem seperti saat ini.

“Bagi warga yang memiliki pohon-pohon tinggi di sekitar rumah agar dapat menebangnya, karena pohon yang terlalu tinggi di sekitar rumah dapat membahayakan bagi warga lainnya juga sebagai upaya untuk menghindari korban jiwa apabila terjadi tumbang seperti saat ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Babinsa Taman Krocok Berikan Santunan Bahan Pangan Pada Warga Dhuafa Setempat

Sementara saat ini dapat di lihat di lokasi tumbangnya pohon sengon yang menimpa tiang listrik, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan BPBD bersama warga desa terlihat membersihkan dahan dan batang pohon yang berada ditengah jalan agar tidak menghambat arus lalu lintas. Karena jalan lintas ini merupakan jalur utama antara Desa Rejoagung dan Sumbergading, pembersihan dan perbaikan segera mungkin di lakukan untuk memberikan kenyamanan pada warga desa dan warga yang melintas.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Hadiri Khotmil Qur'an di Gedung Graha PBNU

“Kita juga sudah berkordinasi dengan petugas PLN dan telah standby di lokasi untuk pengamanan masalah pemadaman dan pemasangan kembali tiang listrik agar tidak terjadi korban,” ucap Danposramil 0822/12 Sumberwringin Peltu Untung Subagyo. (Yus).