TNI  

Babinsa 0822/05 Pakem Tinjau UMKM Warga Sekitar

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Babinsa Posramil 0822/05 Pakem Kodim Bondowoso Sertu Dedy melaksanakan pendampingan UMKM pengrajin Tirai(Krey bambu) milik bapak Tusimin di Desa Dumpyong Kecamatan Pakem Kabupaten Bondowoso. Senin (16/10/23).

Babinsa memberi aspirasi dan menghimbau kepada bapak Tusimin selaku pemilik pengrajin bambu untuk ditingkatkan hasil perajin bambu tersebut. 

Sertu Dedy sebagai Babinsa Pos Ramil Pakem menghimbau kepada bapak Tusimin warga di desa Dumpyong adalah satu-satunya orang yang mempunyai jiwa kreatif  dan seni dengan keuletannya mampu membuat kerajian berbahan dasar bambu menghasilkan berbagai macam bentuk kerajinan Krey bambu.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2023

Dengan hasil kerajinan ini mampu dipasarkan sampai ke luar kota sehingga  dapat menambah penghasilan warga sekitarnya dan bisa memperkenalkan Desa Dumpyong melalui kerajinan bambu tersebut.

BACA JUGA :  Apel Keberangkatan Cuti, Ini Pesan Dandim 0822 Bondowoso

“Sehingga Desa Dumpyong menjadi terkenal melalui kerajinan bambu, selama ini tidak ada kendala bapak Tusimin dalam pembuatan nya karena bambu yg di pakai di ambil dari kebun sendiri,” terangnya.

BACA JUGA :  Ribuan Peserta Bondowoso Nihgt Run Pastikan Tercover BPJS Ketenagakerjaan¬†

Danposramil 0822/05 Pakem Peltu Agus SW sebagai Komando kewilayahan sangat mendukung adanya kerajinan tersebut sehingga wilayah Kecamatan Pakem khususnya Desa Dumpyong dapat terkenal sampai ke luar Kota dan desa tersebut menjadi terkenal.(Yus)