TNI  

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Apel Gelar Pasukan Sispamkota Operasi Mantap Brata Semeru 2023

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Dandim 0822 bersama Forkopimda Bondowoso menghadiri apel gelar simulasi SISPAMKOTA Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Polres Bondowoso dengan pimpinan apel Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto S.H. S.I.K., bertempat didepan Pendopo Bupati Bondowoso,   g  Selasa (17/10/2023). 

Kegiatan ini digelar dengan tujua   n untuk kesiapan menghadapi pengamanan menjelang pemilu 2023 dan tahapan serta pelaksanaan Pemilu 2024.

Pasukan yang mengikutinya gelar terdiri TNI (Kodim 0822 dan Yonif Raider 514/SY) dan Polri (Polres dan Brimob Yon 3 Den B) serta Dishub, Satpol PP, Panwaslu dan Bawaslu dan Ket ia partai di Bondowoso. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto, M.M., Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto SH. S.I.K., Danyonif 514/SY Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han., Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H. Ahmad Dafir, Ketua Pengadilan Negeri Bondowoso Dr. Handry Argatama Ellion SH, S.fil, MH., Kejari Bondowoso Kasi Intel Syamsu Yoni SH, Plh. Sekretaris Daerah Haeriah Yulianti, S.Sos M.M., Plt. Kabakesbangpol Bondowoso Aris Sungkowo, SH., Danki Brimob AKP Suprianto, SH, Kasatpol PP Bondowoso Slamet Yantoko, S.Sos MM, Jajaran Danramil dan Kapolsek Bondowoso serta jajaran OPD, Ketua Parpol dan Panwas Pemilu. 

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Bendera HKN

Amanat Pimpinan apel dalam sambutannya, menyatakan, ‘Bahwa Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024 akan berlangsung selama 222 hari, dimulai pada 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024, dengan partisipasi sebanyak 261.695 personel yang tersebar di seluruh Indonesia. Tujuan dari operasi ini adalah untuk mengamankan semua tahapan Pemilu.

BACA JUGA :  Jaga Kebugaran, Anggota Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Jalan Sehat

Operasi Mantap Brata 2023-2024 tidak hanya fokus pada aspek keamanan, tetapi juga pada penguatan strategi komunikasi publik. Hal ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, dengan harapan agar masyarakat selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta berpartisipasi aktif dalam menjaga stabilitas keamanan pada Pemilu 2024. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat memahami berbagai upaya pengamanan yang telah diimplementasikan.

BACA JUGA :  Bhakti Sosial, Brigif Raider 9 Kostrad Memperingati HUT Kostrad Ke-62

Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengungkapkan komitmennya dalam mendukung program pemerintah dalam menjalankan dan mensukseskan Pemilu 2024. dan menyatakan.

“Kami siap dan bersedia memberikan dukungan penuh dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024. Kodim 0822 Bondowoso akan bekerja keras bersama-sama dengan pihak terkait untuk memastikan bahwa pemilihan umum ini berjalan dengan aman, adil, dan transparan,” tegasnya.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga perdamaian dan stabilitas selama proses Pemilu,” pungkasnya. (Yus).