Administratur KPH Perhutani Gandeng Kejaksaan Bondowoso Tandatangani MoU Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Untuk menjaga, memelihara, merawat dan melindungi kawasan hutan serta seluruh potensi berikut aset yang ada, bukanlah tugas yang gampang bagi para rimbawan, tentunya diperlukan dukungan dan bantuan dari semua pihak untuk mencapainya. 

Dalam rangka melindungi aset yang merupakan harta kekayaan negara tersebut, Ir. Ronny Merdyanto S.Hut Administratur Perum Perhutani KPH Bondowoso melaksanakan penandatanganan Memorandum of understanding (MoU) penanganan masalah hukum bidang Perdata dan Tata usaha Negara (TUN) dengan Puji Triasmoro, SH.MH. Kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Bondowoso bertempat di Aula Kejari jalan A Yani 82. Rabu (18/10/2023).

Dalam acara yang dihadiri oleh wakil Administratur Bondowoso Selatan, segenap kepala seksi (Kasi) segenap Asisten Perhutani ( Asper) dan perwakilan kepala sub seksi (Kasubsi) Perhutani serta segenap jajaran Kasi Kejari Bondowoso tersebut, Ir. Ronny Merdyanto S.Hut memaparkan bahwa wilayah kerja Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso meliputi wilayah Kabupaten Bondowoso dan Situbondo. 

BACA JUGA :  Pelayanan SKUKP Regident SIM Ditlantas Polda Jatim di Satpas Polres Bondowoso Memakai Pakaian Momentum Pejuang

MoU yang di gelar hari ini dikandung maksud dalam rangka memulihkan kewibawaan dan menyelamatkan kekayaan negara yang dikelola oleh Perum Perhutani.

BACA JUGA :  Dihari Kedua Menjabat Administratur Perum Perhutani KPH Bondowoso Lansung Tancap Gas Sidak Ke Wilayah Kerjanya

“Untuk itu kami berharap mendapatkan Bantuan hukum, Pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain dari kejaksaan negeri Bondowoso,” ujar Ronny.

Ditempat yang sama, Kajari Bondowoso Puji Tri Asmoro SH.MH menyampaikan ucapan terima atas kepercayaan yang diberikan Perhutani Bondowoso pada lembaga hukum yang dipimpinnya.

BACA JUGA :  Dinilai Tak Adanya Keadilan Masyarakat Ijen Bondowoso, Minta Bantuan Hukum

“Saya dan jajaran siap memberikan bantuan, pertimbangan dan tindakan hukum lainnya selama dibutuhkan sesuai dengan peraturan organisasi yang berlaku di kejaksaan. Saya berharap agar kesepahaman ini dapat terpelihara dengan baik, berjalan lancar dan berkesinambungan,” pungkasnya. (Yus)