TNI  

Babinsa Koramil 0822/03 Tegalampel Salurkan Bantuan Sembako Bagi Keluarga Kurang Mampu

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/03 Tegalampel Serda Sunarto bersama Babinkamtibmas membagikan beras kepada masyarakat Desa Klabang Kecamatan Tegalampel, Rabu (18/10/2023).

Pemberian bantuan Beras kepada warga binaan yang kurang mampu di Desa Klabang tersebut dalam rangka HUT TNI ke 78.

Babinsa Klabang Serda Sunarto mengatakan pemberian sembako berupa beras bagi warga kurang mampu merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri di momen HUT TNI ke 78.

“Selain itu bantuan ini juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yakni serasa, senasib dan sepenanggungan, sebagaimana diketahui slogan Tentara Nasional Indonesia adalah TNI Kuat, Bersama Rakyat,” Katanya.

BACA JUGA :  Sasaran Fisik Selesai, Persiapan Penutupan TMMD 116 Bondowoso

Ia juga menuturkan, dengan adanya bantuan tersebut pihaknya berharap hubungan baik yang selama ini sudah terjalin erat antara TNI dengan rakyat tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas seperti kami yang merupakan ujung tombak satuan kewilayahan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Apel Siaga Bulan Ramadhan, Ini Pesan Dandim 0822 Bondowoso Kepada Para Babinsa

Sementara itu, Komandan Koramil 0822/03 Tegalampel Kapten Caj Anas Nahrawi mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota babinsa. hal tersebut sangat baik seperti dan patut di contohi tetapi juga terus dikerjakan oleh anggota babinsa yang lain di wilayah itu.

“Kepada seluruh anggota Koramil 03 Tegalampel harus peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan karena semua itu tugas kami,” tutur Danramil.

BACA JUGA :  Kapolres Bersama Dandim 0822 Bondowoso Menyusuri Aliran Sungai Luapan Banjir Ijen

Pihaknya juga berharap, anggota babinsa ke depan lebih aktif lagi melakukan anjangsana ke wilayah binaan agar semua warga binaan yang kurang mampu bisa diketahui semua.

Salah seorang warga penerima bantuan sembako yakni Maryani menyampaikan terima kasih kepada babinsa yang telah peduli terhadap masyarakat.

“Kami merasa sangat terbantu sekali dengan bantuan dari babinsa semoga dapat berjalan terus di wilayah binaan,” pungkasnya. (Yus).