TNI  

Ciptakan Generasi Sehat, Babinsa Koramil 0822/01 Laksanakan Pendampingan Imunisasi

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Sertu Achmad Basyuni laksanakan Pendampingan Penyuntikan Imunisasi Campak Kepada balita dari umur 1 tahun sampai dengan umur 12 tahun yang di gelar di di Poskel Kelurahan Badean Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Rabu (17/10/2023). 

BACA JUGA :  Sinergitas TNI-Polri dan Stakeholder Melaksanakan Tugas Pengamanan di Pos Terpadu Lebaran di Wringin Bondowoso

Kegiatan ini merupakan program pemerintah yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan yaitu Puskesmas Kotakulon, untuk mengontrol kesehatan Balita.

Dalam kesempatannya, Sertu Achmad B. mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

BACA JUGA :  Bati Komsos Koramil Tapen Pantau Kegiatan Pramuka di Wilayah Binaan

‚ÄúSebagai seorang Babinsa Kami akan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini.

BACA JUGA :  Perhutani KPH Bondowoso dan Bank Indonesia Memberikan Pelatihan Integrated Ecofarming

“Kami menghimbau kepada para orang tua Balita untuk tetap melakukan Imunisasi dan mengontrol kesehatan Balitanya secara terprogram,” pungkasnya. (Yus).