TNI  

Babinsa Posramil Tamankrocok Aktifkan Komsos Bersama 3 Pilar

banner 468x60

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Bertempat di Kantor Desa Paguan, Babinsa Poramil 0822/03 Taman Krocok Serka Suwariaten melaksanakan kegiatan rutin, yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu berinteraksi secara langsung dengan Kades dan perangkat desa, Kamis (19/10/2023).

Kegiatan ini menurut Serka Suwariaten merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komunikasi sosial.

“Babinsa bersama Perangkat Desa saling bahu membahu dalam pelaksanaan didesa binaannya. Hal ini juga membawa dampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan desa serta tokoh masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar aparatur desa dengan aparat kewilayahan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Peduli Korban Banjir di Ijen, Persit Kodim 0822 Bondowoso Salurkan Bantuan

Selain itu, Babinsa Paguan juga mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerjasama dalam pelaksanaan tugas babinsa didesa, dan dengan antusias kepala desa bersama perangkatnya dengan ikhlas dan semangat akan membantu setiap pelaksanaan tugas babinsa dilapangan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 04 Tenggarang Bondowoso Bersama Petugas Pos Menyalurkan Bantuan Pangan BAPANAS

“Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas babinsa selalu mendapat bantuan dari aparat desa dan masyarakat binaan,” pungkasnya. (Yus