TNI  

Danyonif 514/SY,  Hadiri Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Bondowoso

Bondowoso, ENEWS.CO.ID – Minggu 22 Oktober 2023 Hari Santri Nasional diwarnai dengan apel besar yang bertema “Jihad Santri Jayakan Negeri.” Kegiatan berlangsung meriah di Alun-alun RBA “Ki Ronggo” Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur dan dihadiri oleh 400 peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai elemen masyarakat mulai dari institusi pemerintahan, TNI-Polri, bahkan Tokoh Masyarakat dan tokoh Agama. 

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Apel ini menjadi momentum penting untuk memperingati peran santri dalam membangun dan membela negara.

Berbagai pejabat tinggi daerah dan instansi turut hadir dalam acara tersebut. Beberapa di antaranya adalah Pj Bupati Bondowoso, Drs. Bambang Soekwanto, MM, yang juga membuka acara dengan sambutan hangatnya. Turut hadir pula Ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dhofir, serta Kapolres Bondowoso, AKBP Bimo Ariyanto SH. S.I.K.

BACA JUGA :  Pelaku Ilegal Loging Kembali Diamankan Tim Petugas Gabungan Perhutani dan Polsek

Tidak ketinggalan, Danyonif Raider 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han., turut hadir mewakili Institusi TNI. Beliau menyampaikan pesan bahwa santri dan prajurit TNI memiliki kesamaan tekad, yaitu menjaga kedaulatan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Apel peringatan Hari Santri Nasional 2023 ini memberikan gambaran nyata tentang pentingnya peran santri dalam membangun dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA :  Gerak Cepat Anggota Posramil 0822/06 Jambesari Bantu Warga Terdampak Bencana Puting Beliung

“Dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” bahwa semangat juang santri dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk pendidikan dan pertahanan negara, tetap berlanjut di tengah perubahan zaman,” tukasnya. (Yus)